Senin, 24 Januari 2022 17:06

Komandan Lantamal VI Beserta Seluruh Personel dan Yonmarhanlan VI Jalani Swab Massal

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lantamal VI melaksanakan swab massal terhadap seluruh personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI di pelataran Gedung PP Jaladri dan Mako Lantamal VI Makassar, Senin (24/01/2022).
Lantamal VI melaksanakan swab massal terhadap seluruh personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI di pelataran Gedung PP Jaladri dan Mako Lantamal VI Makassar, Senin (24/01/2022).

"Karena penularan Covid-19 tak memandang usia atau tempat yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat di sekitarnya,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lantamal VI melaksanakan swab massal terhadap seluruh personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI di pelataran Gedung PP Jaladri dan Mako Lantamal VI Makassar, Senin (24/01/2022).

Swab Massal yang diikuti Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Wadan Lantamal VI beserta seluruh pejabat teras dan Kadis/Kasatker Lantamal VI serta seluruh personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19 varian Omicron.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Makassar Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T., mengatakan kegiatan swab seluruh personel baik Militer maupun PNS dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 varian Omicron.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendeteksi dini Covid-19 varian Omicron di area wilayah kerja Mako Lantamal VI. Hingga saat ini belum ada Personel TNI AL di Mako Lantamal VI yang tercatat terpapar varian omicron. Saat ini kami terus melakukan test dan tracing untuk mengantisipasi penyebaran," kata David Langgeng.

Baca Juga : Doakan Prajurit Marinir TNI AL yang Gugur di Nduga Papua, Lantamal VI Gelar Doa Bersama

David Langgeng menyampaikan kepada para peserta Swab Massal ini meskipun di manapun berada, supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Karena penularan Covid-19 tak memandang usia atau tempat yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat di sekitarnya," sebutnya.

#Lantamal VI #Swab massal #covid-19 varian omicron