Jumat, 21 Januari 2022 13:10

Guru Besar Unhas Salut Integritas Andi Sudirman Sebagai Plt Gubernur

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman

“Saya melihat integritas itu ada pada Pak Plt ya, itu hatus dipertahankan,” ujar Prof Tahir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Nyaris setahun menjabat sebagai Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dinilai telah berbuat banyak untuk masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan. Tak hanya dalam pembangunan infrastruktur, pencapaian di bidang lain selama kepemimpinannya pun positif.

“Yang paling terupdate sekarang ini adalah angka kemiskinan Sulsel mengalami penurunan. Itu luar biasa pencapaian yang dilakukan oleh Plt Gubernur,” ujar guru besar Unhas Prof Dr Tahur Kasnawi, Jumat (21/1/2022).

Dia mengatakan, terkait angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Sulsel adalah hal yang rumit. “Namun itu bisa dicapai dengan baik,” ujar Prof Tahir.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Terima Penghargaan Kemendagri, Peringkat Dua Terbaik Nasional

Dua hal yang paling menentukan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi ini meningkat, selain sentuhan pemerintah provinsi yang tepat sasaran, juga karena produksi agrobisnis terus menjngkat disandingkan dengan perkembangan usaha online atau marketplace.

“Satu hal yang saya salut dengan pemerintahan Andi Sudirman adalah masalah integritas. Beliau itu menekankan integritas di maaing masing OPD nya, sehingga ini menjadi nilai plus bagi nilai jual investasi di Sulsel,” beber Prof Tahir Kasnawi.

Prof Tahir Kasnawi meminta kepada Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mempertahankan nilai nilai integritas dalam memimpin Sulse ke depan. Menurutnya, itu akan menjadi sebuah nilai plus bagi Sulsel jika pemimpinnya selalu menegdepankan integritas.

Baca Juga : Andi Sudirman Kabulkan Mimpi Juru Masak Rujab Gubernur Sulsel yang Bekerja Setengah Abad

“Saya melihat integritas itu ada pada Pak Plt ya, itu hatus dipertahankan,” ujar Prof Tahir.

#guru besar unhas #Andi Sudirman Sulaiman #Plt Gubernur Sulsel