Kamis, 20 Januari 2022 08:48

Kakek 104 Tahun Jadi Penerima Vaksin COVID-19 Tertua di Indonesia, Tercatat di Rekor MuRI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wirjawan Hardjamulia disuntik oleh dokter Rollando Erric Manibuy yang berpakaian ala superhero. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor)
Wirjawan Hardjamulia disuntik oleh dokter Rollando Erric Manibuy yang berpakaian ala superhero. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor)

Vaksin pertama dilakukan pada 23 Maret 2021 pada usia 104 tahun 3 bulan 13 hari menyusul vaksin kedua pada 20 April 2021.

RAKYATKU.COM - Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya menghadapi pandemi. Tahun ini bahkan dimulai pemberian vaksinasi booster yang salah satunya menyasar kelompok lanjut usia (lansia) sebagai prioritas.

Museum Rekor Dunia Indonesia (MuRI) sebagai lembaga pencatat rekor di Indonesia pun pernah mencatat rekor penerima vaksin COVID-19 tertua di Indonesia pada 28 Juli 2021.

Wirjawan Hardjamulia yang saat itu berusia 104 tahun menjadi penerima vaksin COVID-19 tertua di Indonesia.

Baca Juga : Ramadan, Vaksinasi Warga Tanete Rilau Barru Jalan Terus

Warga asal Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, ini menerima vaksin di Rumah Sakit Vania Bogor. Vaksin pertama dilakukan pada 23 Maret 2021 pada usia 104 tahun 3 bulan 13 hari menyusul vaksin kedua pada 20 April 2021.

Saat pemberian vaksin kedua ia disuntik oleh dokter Rollando Erric Manibuy yang kala itu berpakaian ala superhero. Pemberian vaksin itu juga juga dihadiri Wali Kota Bogor, Bima Arya.

 

Wirjawan Hardjamulia yang masih terlihat segar di usianya itu, tidak menunjukkan keluhan setelah mendapat vaksin dosis pertama. Terlebih tiap akan melakukan vaksin, dia juga telah dinyatakan lolos screening. (*)

#vaksinasi covid-19 #MuRI #Wirjawan Hardjamulia