Rabu, 19 Januari 2022 19:37

Hasil Sidak Pemkot Makassar, Harga Ayam Potong dan Minyak Goreng Tinggi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sidak yang dilakukan oleh jajaran pemerintah Kota Makassar, Rabu 19/1/2022.
Sidak yang dilakukan oleh jajaran pemerintah Kota Makassar, Rabu 19/1/2022.

"Nah inilah yang akan kita lihat skema kebijakan subsidi yang digelontorkan pemerintah pusat. Sangkutannya mengenai harga tinggi itu terkait dengan bagaimana produksinya"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas perdagangan Kota Makassar bersama tim Pengendali Inflasi memantau harga dan pasokan bahan pokok dan bahan penting di pasar Terong, Rabu (19/1/2022).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta mengatakan pemantauan ini rangka menjaga stabilisasi harga dan pasokan pangan pokok strategis. Baik ditingkat produsen, grosir, maupun eceran.

"Ini adalah kegiatan rutin dilakukan terkait dengan kenaikan harga bahan pokok dan bahan penting, dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasar-pasar. Apalagi akhir- akhir ini setelah kuartal ke tiga dari tahun 2021 banyak bahan pokok mengalami Fluktuasi yang sangat signifikan," kata Arlin.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Pemkot Makassar bersama jajarannya dalam hal ini dilibatkan dari Dinas Ketahanan Pangan dan bagian perekonomian serta tim pengendali Inflasi mengambil langkah pemantauan.

"Ada beberapa tim yang turun hari ini, yakni Dinas Ketahanan Pangan, bagian perekonomian Daerah dan Tim Pengendali Inflasi. Selanjutnya dari hasil pemantauan hari ini akan dilaporkan dan dianalisa apa yang ditemukan di lapangan untuk membuat skema kebijakan," tambahnya.

Dari hasil pantauan tersebut, Komoditas yang masih cukup tinggi adalah ayam potong dan minyak goreng.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Nah inilah yang akan kita lihat skema kebijakan subsidi yang digelontorkan pemerintah pusat. Sangkutannya mengenai harga tinggi itu terkait dengan bagaimana produksinya. Untuk distribusi kami akan coba lakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk kepolisian untuk memantau dimana alurnya yang tersumbat," pungkasnya.

 

#pemkot makassar #sidak #bahan pokok