Selasa, 18 Januari 2022 22:30

Cuaca Ekstrem, Camat Biringkanaya Imbau Warganya Selalu Waspada

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Biringkanaya,  Benyamin B Turupadang.
Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang.

Camat Benyamin juga meminta kepada lurah untuk mengaktifkan Posko Kontainer Recover di setiap wilayah dan mengajak RT/RW serta tokoh masyarakat bersinergi dalam melakukan pematauan wilayah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Camat Biringkanaya Benyamin B Turupadang mengimbau warganya agar tetap waspada pada musim hujan yang disertai dengan Angin Kencang.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca.

Berdasarkan prakiraan BMKG Wilayah IV Makassar, ada sejumlah kabupaten dan kota berpotensi hujan lebat dan sangat lebat. Yaitu, Pare-pare, Soppeng, Barru, Pangkajene, dan Kepulauan Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Kepulauan Selayar.

Baca Juga : BMKG Makassar Prakirakan Cuaca Buruk di Sulsel 3-9 Januari 2023

Kemudian hujan intensitas sedang dan lebat berpotensi juga terjadi di Kabupaten Luwu Utara, Sidenreng Rappang, Pinrang, Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Bantaeng. Adapun potensi angin kencang di pesisir barat, selatan, dan timur Sulsel.

Menyikapi peringatan itu, Camat Biringkanaya menyampaikan kepada warga agar tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem tersebut.

“Saya imbau warga untuk waspada dan berhati-hati menghadapi musim hujan,” kata Benyamin B Turupadang, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga : Polinet-Pemerintah Kecamatan Biringkanaya Bakal Gelar Diskusi Bahas Begal dan Tawuran

Ia juga meminta kepada lurah untuk mengaktifkan Posko Kontainer Recover di setiap wilayah dan mengajak RT/RW serta tokoh masyarakat bersinergi dalam melakukan pematauan wilayah.

“Aktifkan Posko Kontainer Makassar Recover, dan bekerja sama dengan RT/RW dan Tokoh Masyarakat,” serunya.

#Camat Biringkanaya #kecamatan biringkanaya #cuaca buruk