Minggu, 16 Januari 2022 21:31

Minimalisir Keluhan Pelanggan, Petugas PDAM Makassar Sigap Tangani Kebocoran Pipa

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direksi PDAM Makassar,  Beni Iskandar bersama tim saat meninjau langsung pengerjaan kebocoran pipa, di Jalan Hati Mulia, Minggu, (16/01/22
Direksi PDAM Makassar, Beni Iskandar bersama tim saat meninjau langsung pengerjaan kebocoran pipa, di Jalan Hati Mulia, Minggu, (16/01/22

Kondisi Lapangan yang sangat berat dikarenakan berada disisi Galian IPAL dan Drainase menyebabkan waktu penyelesaian pekerjaan sedikit terhambat. Namun, semua bisa diatasi dengan baik.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Masih maraknya pengaduan Masyarakat tentang kebocoran pipa membuat seluruh petugas Teknik PDAM harus sigap melaksanakan perbaikan setiap saat. Itu dilakukan agar keluhan pelanggan dapat diminimalisir.

Hal ini juga terlihat pada kebocoran pipa yang tiba-tiba dilaporkan akibat Proses pengerjaan IPAL yang dilaksanakan oleh CV. Adhi Karya di Jalan Hati Mulia, Minggu, (16/01/22).

Kondisi Lapangan yang sangat berat dikarenakan berada disisi Galian IPAL dan Drainase menyebabkan waktu penyelesaian pekerjaan sedikit terhambat, tetapi karena kegiatan ini harus dapat tetap dilaksanakan agar supply air ke pelanggan tidak terganggu.

Baca Juga : Pipa PDAM Bocor Akibat Galian Sumur Bor Warga, Begini Perintah Beni Iskandar

Adapun Diameter pipa yang Bocor adalah pipa 7" dan berada di kedalaman 2 Meter. Petugas Tehnik yang bekerja juga ada 17 orang dan dikerjakan selama 18 jam, "kata Ihdar, Kepala Bagian DKA.

"Memang dibutuhkan waktu yang lebih lama karena kondisi lapangan yang sulit ditambah lagi dengan Hujan deras yang turun sehingga air menggenangi galian," tambahnya.

Direksi PDAM Makassar, Beni Iskandar saat meninjau lokasi menyampaikan rasa syukur atas selesainya Pekerjaan pipa tersebut.

Baca Juga : Pipa Induk Meledak di Jalan PLTU Tello, PDAM Makassar Bergerak Cepat Lakukan Perbaikan

"Alhamdulillah begitu ucapnya karena melihat Sulitnya Medan saat pekerjaan, sampai tembus dari sore ke siang hari besok harinya."ujar Beni Iskandar.

Sementara itu, Kabag. Humas PDAM kota Makassar, Idris Tahir saat dimintai tanggapan mengatakan, ini adalah wujud dari Komitmen PDAM dalam melaksanakan komitmen melayani kebutuhan air masyarakat, sehingga apapun resiko dan seberat apapun pekerjaan harus tetap dilaksanakan dengan spirit.

"Alirkan Pengabdian" kepada masyarakat kota Makassar, "imbuhnya.

Baca Juga : Tagih Tunggakan Serentak, Beni Iskandar Tekankan Penutupan Bagi PenunggakDi

 

#PDAM makassar #Direksi PDAM #kebocoran pipa