Sabtu, 15 Januari 2022 14:31

AS Tawarkan Bonus Rp715 Juta untuk Warga yang Mau Jadi Tentara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Business Insider)
Ilustrasi. (Foto: Business Insider)

Iming-iming uang tunai ini diharapkan bisa menarik anak muda yang memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi tentara.

RAKYATKU.COM - Amerika Serikat (AS) menawarkan bonus untuk memikat warganya menjadi tentara. Bonus hingga USD50.000 atau setara Rp715 juta akan diberikan kepada anggota baru yang direkrut apabila mereka bersedia berdinas selama enam tahun.

AS kesulitan merekrut tentara baru sejak beberapa waktu terakhir terlebih setelah merebaknya COVID-19. Bonus yang ditawarkan ini jumlah terbesar yang pernah ada.

"Ini adalah kesempatan untuk menarik orang mempertimbangkan menjadi tentara Angkatan Darat," kata Brigjen John Cushing, wakil komandan di Komando Perekrutan Angkatan Darat AS (USAREC).

Baca Juga : Rusia Tegaskan Tak Akan Menyerah Melawan Ukraina

Mayor Jenderal Kevin Vereen, Kepala Komando Perekrutan Angkatan Darat, mengatakan kepada Associated Press (AP) bahwa penutupan sekolah dan pasar lapangan pekerjaan yang kompetitif pada 2021, membuat Angkatan Darat kesulitan merekrut tentara.

Iming-iming uang tunai ini diharapkan bisa menarik anak muda yang memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi tentara.

 

Dalam dua tahun terakhir di saat pandemi melanda, banyak dari tentara AS yang memutuskan untuk bertugas kembali. Tuntutan untuk merekrut anggota baru pun jadi lebih rendah. Tahun lalu, target rekrutmen mencapai 57.500 anggota dan angka yang ditargetkan sama tahun ini.

Baca Juga : Presiden Jokowi di Amerika Serikat: Hentikan Perang di Ukraina Sekarang Juga!

Insentif untuk perekrutan baru berkisar USD1.000 hingga USD40.000 untuk pekerjaan tertentu. Selain bonus berbasis karier, ada pula bonus untuk mereka yang siap mengikuti pelatihan tempur dasar dalam waktu 90 hari. Insentif ini berkisar USD2.000 hingga USD9.000. (*)

Sponsored by MGID

Sumber: AP, CNN, VOA

#Amerika Serikat