Jumat, 14 Januari 2022 16:34

Pengurus Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia Sulsel Tersanjung Sambutan Wali Kota Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, berswafoto dengan pengurus Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (Iwati) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, berswafoto dengan pengurus Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (Iwati) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Iwati Sulsel, Lucia Wijaya, mengapresiasi atas sambutan hangat dari Wali Kota Parepare. Baginya, sambutan ini begitu spesial bagi pengurus Iwati Sulsel.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pengurus Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (Iwati) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung ke Kota Parepare.

Para pengurus disambut langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama Ketua TP PKK, Erna Rasyid Taufan, di Auditorium BJ Habibie, rumah jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (13/1/2022).

Tak hanya itu, para pengurus turut disambut Wakil Wali Kota Parepare, Pangarang Rahim, bersama pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare lainnya. Para pengurus hadir didampingi pembina Iwati Sulsel, Apiaty Amin Syam.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

Ketua Iwati Sulsel, Lucia Wijaya, mengapresiasi atas sambutan hangat dari Wali Kota Parepare. Baginya, sambutan ini begitu spesial bagi pengurus Iwati Sulsel.

"Saya tidak menyangka sambutan Bapak Taufan begitu meriah, eksklusif, dan terhormat. Kami merasa tersanjung. Kita betul-betul merasa dihormati," kata Lucia dalam sambutannya.

Dirinya juga menilai Taufan Pawe sebagai pemimpin teladan. Hal itu bisa dilihat dari prestasi, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat Parepare.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Beliau pemimpin yang patut kita teladankan bagaimana beliau betul-betul membangun untuk kepentingan masyarakat. Kita bisa lihat bagaimana pembangunannya, seperti RS Hasri Ainun Habibie," katanya.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan sambutan hangat ini bukti kerukunan umat beragama, suku, dan ras di Parepare tertata dengan baik, terjaga, dan terciptanya harmonis.

"Kita sangat mengapresiasi visi misi Iwati Sulsel dengan pembauran dan kerukunan umat beragama. Dengan kedatangan kita semua bisa meninggalkan kesan bahwa Parepare merupakan kota cinta BJ habibie," ucapnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini menambahkan, Pemkot Parepare dan dirinya selalu mendukung dan hadir saat ada kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Di situ ada simbol negara karena negara menjamin warganya untuk memeluk agama dan kepercayaan nya masing-masing. Karena yang hadir itu bukan Taufan Pawe dengan akidahnya, tapi Taufan Pawe hadir selaku wali kota. Simbol negara wajib hadir untuk semua elemen masyarakat," tuturnya. (*)

#Pemkot Parepare #Iwati Sulsel #taufan pawe #erna rasyid taufan