Selasa, 11 Januari 2022 21:53

Safitri Tadjudding, Milenial Asal Barru dan Deretan Prestasi di Bidang Tari

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Safitri Tadjudding
Safitri Tadjudding

"Jadilah lebih baik dari sebelumnya dan semangat dalam keadaan apapun yang dialami dan usahakan memberikan manfaat kepada orang lain," pungkasnya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Safitri Tadjudding, satu dari sekian gadis kelahiran Barru yang bisa jadi inspirasi bagi kaum milenial untuk terus berkarya sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.

Safitri merupakan seniman tari. Beragam prestasi pernah ia torehkan lewat bidang itu. Tropi dan penghargaan mulai skala kabupaten, provinsi, sampai nasional pun pernah di terima.

Dia pernah juara 1 lomba seni siswa nasional pada festival kreativitas tari FLS2N (SMP) yang berlangsung di Manado tahun 2016.

Baca Juga : PLN dan Icon Plus Akan Operasikan PLTS Atap di Kawasan Pasir Putih Pulau Dutungan

Di bangku SMA, dirinya pernah meraih juara 2 Tari berpasangan pada festival pelajar tingkat provinsi tahun 2017.

Selain itu, dara kelahiran 15 Desember 2001 ini pernah mengikuti parade tari nusantara tahun 2019 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Juli 2018.

Kemudian mewakili Sulawesi Selatan pada pesta kesenian Bali ke-40 di Bali. Pada Oktober 2018 mengikuti pekan kerja Revolusi mental Indonesia di Manado. Selanjutnya mengikuti Bali Spiritual di Bali pada Maret 2019.

Baca Juga : Sanggar Seni Colliq Pujie Barru Terima Bantuan Uang Dari Kemensos

Pada tahun yang sama (2019), tepatnya Oktober, mengikuti pekan kebudayaan nasional (PKN) di Istora Senayan, Jakarta.

Dan prestasi spektakuler yakni juara 3 besar di ajang South Asian Dance Competition 2020 Internasional se-Indonesia.

Alumni SD Inpres Barru 1,SMPN 1 Barru, dan SMAN 1 Barru ini, mengaku kedua orang tuanya adalah sumber motivasi dan energinya dalam berkarya. Sejak SD Safitri dikenal sudah menekuni seni tari.

Baca Juga : Rumah Terbakar, Warga Mengaku Sempat Lihat Petir

"Motivasi, dorongan dan doa orang tua, menjadi energi baru dalam mengarungi masa depan," kata Safitri sembari berulang kali menyebut sang ibu dan ayahlah yang selama ini selalu mendoakan yang terbaik untuk putrinya.

Mahasiswa yang mengambil jurusan Sendratasik di Fakultas Seni Desain, Universitas Negeri Makassar (UNM) kini tidak hanya tumbuh sebagai pekerja dan pelaku seni di bidang tari, tapi juga didukung pendidikan seni.

Kepada kawula muda, ia berpesan jangan pernah menjadi orang lain agar terlihat baik, tapi jadilah diri sendiri dengan apa adanya dan Terimalah kekurangan dan kelebihanmu.

Baca Juga : Usai Pelantikan, Bunda PAUD Kiru-Kiru Diminta Segera Berinovasi

"Jadilah lebih baik dari sebelumnya dan semangat dalam keadaan apapun yang dialami dan usahakan memberikan manfaat kepada orang lain," pungkasnya.

 

#Mahasiswi berprestasi #seniman #barru