Senin, 10 Januari 2022 16:04

Bandara Andi Djemma Luwu Utara Kini Layani Pesawat Kargo Perintis

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bandara Andi Djemma Luwu Utara Kini Layani Pesawat Kargo Perintis

Selain sebagai akomodasi transportasi masyarakat, pesawat juga mengangkut barang dan bahan kebutuhan pokok masyarakat di daerah atau wilayah pegunungan di Kecamatan Seko dan Rampi.

LUWU UTARA -- Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma Masamba, Luwu Utara mulai mengoperasikan penerbangan perdana pesawat kargo perintis, Senin (10/01/2022).

Selain sebagai akomodasi transportasi masyarakat, pesawat juga mengangkut barang dan bahan kebutuhan pokok masyarakat di daerah atau wilayah pegunungan yang akses jalan daratnya belum memadai, seperti Kecamatan Seko dan Rampi.

Beroperasinya pesawat kargo ini disyukuri Pemerintah Kabupaten Luwu Utara karena bisa melayani warga di dua kecamatan pegunungan.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas penerbangan kembali pesawat perintis ini untuk melayani masyarakat. Semoga dengan kehadirannya bisa bermanfaat bagi masyarakat kami di Seko dan Rampi, ” kata Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, saat mengawali sambutan.

Ia menambahkan, kehadiran pesawat ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah bagi masyarakat karena dinilai pesawat ini benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain sebagai media transportasi bagi masyarakat, kehadiran pesawat ini untuk menyamakan harga kebutuhan pokok masyarakat serta peningkatan perekonomiannya.

Suaib berharap agar frekuensi rute Masamba-Seko, Masamba-Rampi itu dapat di tambah kedepannya.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

"Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan penerbangan perdana lebih cepat di banding tahun-tahun sebelumnya, kita berharap ke depan frekuensi rute itu dapat di tambah sehingga masyarakat kita terlayani," harapnya.

 
#pemkab luwu utara #Bandara Andi Djemma