Selasa, 11 Januari 2022 12:53

Vaksinasi COVID-19 di Bola Sobae Jalan Terus, Bupati Barru Apresiasi Kesadaran Warga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Layanan Satgas COVID-19 Barru di Bola Sobae yang masih disesaki antrean masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19, Senin (10/1/2022).
Layanan Satgas COVID-19 Barru di Bola Sobae yang masih disesaki antrean masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19, Senin (10/1/2022).

"Kita bahagia masyarakat menyadari manfaat dan tujuan vaksinasi dengan tetap mengajak yang belum, melengkapi bagi yang sudah vaksin pertama, dan terus berbondong-bondong datang ke tempat layanan vaksin," kata Suardi Saleh, Bupati Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pasca mencapai target vaksinasi COVID-19 di atas 70 persen per Desember 2021 lalu, tidak membuat semangat rakyat Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, kendor mengikuti vaksinasi.

Hal ini terlihat di layanan Satgas COVID-19 Barru di Bola Sobae yang masih disesaki antrean masyarakat yang belum pernah divaksin maupun yang ingin mendapatkan vaksin tahap kedua, Senin (10/1/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang senantiasa memberikan arahan untuk mencapai tujuan kekebalan kelompok atau herd immunity sampai batas maksimal mengapresiasi hal itu.

Baca Juga : ODGJ Berkeliaran Telanjang di Barru, Kini Diambil Keluarga

"Kita bahagia masyarakat menyadari manfaat dan tujuan vaksinasi dengan tetap mengajak yang belum, melengkapi bagi yang sudah vaksin pertama, dan terus berbondong-bondong datang ke tempat layanan vaksin. Semoga semua bisa kita menangkan bersama dengan capaian hasil maksimal," sebut Suardi Saleh yang meminta petugas kesehatan dan semua elemen di Satgas COVID-19 tetap ada dan bekerja sama untuk program nasional ini.

Dirinya menyebut bahwa sosialisasi yang makin disadari oleh masyarakat Barru memang bertujuan untuk wujudkan Barru sebagai Kabupaten Sehat.

"Alhamdulillah, warga kita bijak dan konsisten menyadari, ini untuk kebersamaan, bukan sebatas vaksin demi motif hadiah, tapi memang untuk kepentingan kita, kepentingan Barru," sebut kepala daerah yang telah beberapa tahun selalu konsisten mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan.

Baca Juga : Pemkab Barru: Insentif Imam Masjid hingga Guru Mengaji Kini Dibayar Non Tunai

Diketahui, Barru adalah Kabupaten/Kota Sehat dengan kategori Swasti Saba Wistara tahun 2019--2020 dan juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan atas pencapaian Kabupaten Barru sebagai Kabupaten/Kota STBM berkelanjutan. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #vaksinasi covid-19 #suardi saleh