Senin, 27 Desember 2021 19:01

Pemkot Parepare Serahkan Bantuan 84 Kelompok Usaha

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Serahkan Bantuan 84 Kelompok Usaha

Jumlah penerima bantuan sebanyak 291 orang yang terdiri atas 84 kelompok dengan delapan macam peralatan, yang tersebar di tiga kecamatan dan 11 kelurahan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Untuk meningkatkan kapasitas para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Kota Parepare, 84 Kelompok Usaha Bersama (Kube) mendapat bantuan peralatan usaha.

Bantuan usaha tersebut diberikan secara simbolis oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe, di lapangan tenis rumah jabatan wali kota Parepare, Senin (27/12/2021).

Dalam laporannya, plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Abdul Latif mengatakan, bantuan ini adalah bantuan pagu wilayah melalui musrenbang tahun 2020 dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 291 orang dari delapan kelompok.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Jumlah penerima bantuan sebanyak 291 orang yang terdiri atas 84 kelompok dengan delapan macam peralatan, yang tersebar di tiga kecamatan dan 11 kelurahan. Dan yang mendapatkan bantuan melalui musrenbang ini diberikan setiap kelompok, meliputi mesin jahit, peralatan es jus, gerobak, peralatan kue basah dan kering, etalase dan bantuan alat perbengkelan yang sudah terealisasi 100 persen akhir tahun ini," terang Abdul Latif.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa penyerahan batuan usaha bersama ini sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dan memberdayakan usaha mikro di Kota Parepare dan memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi daerah, serta mempercepat pemerataan pembangunan masyarakat di Kota Parepare.

"Kita berikan bantuan ini untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan masyarakat sehingga usaha mikro dapat tumbuh berkembang, maju secara mandiri, kuat dan berdaya saing," jelas Taufan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #HM Taufan Pawe