Rabu, 15 Desember 2021 19:02

Gelar Bimtek Pengembangan Karakter, Plt Ketua TP PKK Sulsel: Peningkatan Kapasitas ke Depan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus TP PKK Sulsel menggelar bimtek pengembangan karakter.
Pengurus TP PKK Sulsel menggelar bimtek pengembangan karakter.

Kegiatan ini bertujuan untuk merefleksi kegiatan PKK sekaligus memberi semangat para pengurus agar termotivasi dalam melaksanakan kegiatan.

RAKYATKU.COM - Pengurus TP PKK Sulsel menggelar bimtek pengembangan karakter yang berlangsung di Kabupatem Bulukumba dan Kota Makassar, Selasa--Rabu, 14--15 Desember 2021.

Ketua panitia, Muttahida Tri Indahyani, mengatakan kegiatan ini sedianya hanya berlangsung di Bulukumba. Namun, dialihkan ke Makassar karena adanya gempa yang terjadi di Laut Flores dan berdampak hingga ke Sulsel, termasuk Bulukumba.

Padahal, semua pengurus sudah ada di Bulukumba waktu itu, tetapi akhirnya memilih pulang Makassar dengan pertimbangan keselamatan.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

"Kemarin di Bira hanya ada pemberian materi, setelah itu kami pulang ke Makassar takutnya ada gempa susulan," ucap Muttahida, Rabu (15/12/2021).

Agenda outbond dilanjutkan di Makassar, tepatnya di Kantor TP PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya.

Kegiatan ini dalam rangka optimalisasi fungsi gerakan PKK Sulsel melalui peningkatan profesionalisme pengurus.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Bertujuan untuk merefleksi kegiatan PKK sekaligus memberi semangat para pengurus agar termotivasi dalam melaksanakan kegiatan.

"Bimtek memang dilakukan setiap tahun, ada pemberian materi, sosialisasi gerakan PKK, belajar public speaking dan SOP bagi anggota PKK dalam menjalankan program," tuturnya.

Sebanyak 80 lebih anggota PKK yang berpartisipasi dalam giat ini. "Ini juga dalam rangka silaturahim, kita kan sudah berkegiatan sepanjang tahun, jadi kita buat aktivitas untuk bangun semangat tahun depan," katanya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Sementara itu, Plt Kepala TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, berharap bimtek bisa memberikan manfaat positif terhadap pengurus PKK Sulsel. "Termasuk saya juga untuk peningkatan kapasitas ke depannya," tuturnya.

Selain itu, PKK Sulsel juga diharapkan menjadi panutan bagi PKK di kabupaten kota. "Ini ada hadiah dari dari provinsi, kemarin kegiatan sampai sekarang per kelompok dinilai kekompakannya, kerja sama timnya, jadi hari ini ada hasilnya," terangnya.

#TP PKK Sulsel #Pemprov Sulsel