Jumat, 17 Desember 2021 22:02

Wabup Enrekang Terima Kunjungan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Enrekang Terima Kunjungan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Pertemuan yang dikemas dalam bentuk talkshow itu bertujuan untuk menyerap inspirasi dan kiat-kiat sukses dari tokoh yang dikunjungi.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Wakil Bupati Enrekang Asman SE menerima kunjungan dari peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Kemdikbudristek.

Pertemuan berlangsung di rumah jabatan wakil bupati, Jumat (17/12/2021).

PIC Program PMM, Dr Hasbiyadi SE menjelaskan, kunjungan kepada wabup merupakan salah satu agenda program PMM yakni "Kegiatan Inspiratif".

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Kami memilih bapak Asman sebagai tokoh inspiratif, selaku alumni STIEM Bongaya yang berhasil menjadi wakil bupati sekaligus politisi muda yang sukses," ujar Hasbiyadi.

Pertemuan yang dikemas dalam bentuk talkshow itu, kata Hasbiyadi, bertujuan untuk menyerap inspirasi dan kiat-kiat sukses dari tokoh yang dikunjungi.

"Wabup Asman sekiranya menjadi teladan dan dapat diikuti jejaknya oleh peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka, selaku calon pemimpin bangsa di masa depan," jelasnya.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Terdapat 15 peserta PMM yang hadir, terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai kampus se-Indonesia. Yakni dari STIEM Bongaya yang merupakan almamater Wabup, Universitas Trunojoyo, Universitas Singaperbangsa, Universitas Wijaya Kusuma, Universitas Swadaya Gunung Jati, Universitas Samudera, Universitas Sriwijaya, Universitas Syiah Kuwala dan Universitas Tidar.

Wabup Asman menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari peserta PMM Kemdikbudristek ini.

Asman mengatakan, dirinya merasa tersanjung dianggap dapat memberi inspirasi bagi belasan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Indonesia.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

"Saya selaku politisi dan bagian dari birokrasi pemerintah daerah, memberikan semangat, dan motivasi kepada adik-adik peserta PMM ini," kata Asman.

Ketua DPD Partai NasDem Enrekang ini, tak lupa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memaparkan potensi alam, pariwisata, dan ekonomi Kabupaten Enrekang.

"Kita berharap sepulang di daerah masing-masing, para peserta PMM tidak hanya mengenal saya, tetapi juga mengenal Bumi Massenrempulu dengan segenap potensinya," tutup Asman.

Baca Juga : Bupati Enrekang Apresiasi Swadaya Warga Perbaikan Jalan Provinsi Poros Kotu-Masalle

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang