Jumat, 10 Desember 2021 14:07

Jabat Kepala Rutan Makassar, Muhidin Diingatkan Jangan Terlena "Angin Sepoi-Sepoi"

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moch. Muhidin resmi menjabat Kepala Rutan Kelas I Makassar.
Moch. Muhidin resmi menjabat Kepala Rutan Kelas I Makassar.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edy Kurniadi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kota Anging Mammiri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Moch. Muhidin resmi menjabat Kepala Rutan Kelas I Makassar. Jabatan itu diembannya usai prosesi serah terima jabatan dari Plh Kepala Rutan Kelas I Makassar, Darman Syah, di Aula Baharuddin Lopa, Kamis (9/12/2021)

Dalam sambutannya, Muhidin menyatakan akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh mantan Kepala Rutan Kelas I Makassar, Almarhum Sulistyadi.

"Insyaallah tidak ada hal-hal buruk yang menerpa dan semoga kehadiran saya di sini bisa diterima dengan ikhlas. Karena terus terang, Rutan Makassar dengan jumlah penghuni yang banyak tentu membutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak," katanya.

Baca Juga : 15 Warga Binaan Rutan Makassar Dapat Remisi Natal 2021

Muhidin juga meminta bimbingan dan arahan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edy Kurniadi, dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Sulsel selama menjabat.

"Izin, saya insyaallah dua tahun lagi sudah purnatugas. Pertama bertugas, penempatan di Jambi selama 10 tahun, kemudian di Kendal 4 setengah tahun, lapas Narkotika Yogyakarta kurang lebih 5 tahun. Lanjut ke Bapas Bukit Tinggi 3 tahun, dari Sumatera Barat pindah ke Rutan Marabahan Kalsel, 3 tahun. Lalu ke LPKA Banda Aceh dan alhamduillah sekarang diberikan kesempatan mengabdi di Rutan Makassar," bebernya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edy Kurniadi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kota Anging Mammiri.

Baca Juga : Selain Antisipasi Penyebaran COVID-19, Rutan Makassar Lakukan Fogging untuk Cegah DBD

Edy berharap Kepala Rutan yang baru dapat mengantarkan Rutan Makassar lebih baik lagi. Ia mengingatkan Muhidin untuk tidak terbuai dengan "angin sepoi-sepoi".

"Dari Serambi Mekah, masuk di Anging Mammiri. Jangan sampai terbuai dan terlena dengan 'angin sepoi-sepoinya'. Tentu pergantian dengan cerita yang seperti ini bukan yang diharapkan sebetulnya, namun takdir mengharuskan. Almarhum adalah orang baik, insyaallah dengan kedatangan Bapak Muhidin dapat membawa semangat baru bagi Rutan Makassar dan membangun kiprah yang lebih hebat," katanya.

#Rutan Klas I Makassar