Minggu, 05 Desember 2021 20:02

TP Tinjau Anjungan Cempae, Begini Progresnya Sekarang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TP Tinjau Anjungan Cempae, Begini Progresnya Sekarang

Anjungan Cempae seluas 6.000 meter persegi ini bakal menjadi kawasan wisata prospektif yang dilengkapi berbagai fasilitas.

RAKYATKU.COM,PAREPARE--Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan pemantauan di lokasi pembangunan Anjungan Cempa’e yang berada di Kecamatan Soreang, Minggu (5/12/2021). 
 
Pemantauan Walikota berlatar belakang doktor hukum itu didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Syamsuddin Taha, yang terlihat ikut berkeliling melakukan pengecekan pada proyek tersebut. 
 
"lye, tadi siang Pak Wali (Taufan Pawe) datang melakukan pemantauan sekaligus melihat progres pembangunan Anjungan Cempae,’ ujar Syamsuddin Taha. 
 
Menurut dia, progres pembangunan Anjungan Cempa’e sudah mencapai 70 persen, dan optimis dapat selesai tepat waktu pada akhir Desember 2021. 
 
"Penjelasan dari pelaksana bahwa progres mencapai 70 persen. Pak Wali (Taufan Pawe) minta agar mempercepat pelaksanaan kegiatan supaya mesyarakat dapat menikmati lebih awal. Termasuk pekerjaan finishing agar lebih rapi," jelasnya. 
 
Sebelumnya Taufan Pawe mengatakan, Anjungan Cempae seluas 6.000 meter persegi ini bakal menjadi kawasan wisata prospektif yang dilengkapi berbagai fasilitas. 
 
"Seperti fasilitas fitnes outdoor, area food court, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge dan berbagai fasilitas lainnya," imbuhnya. Tidak hanya itu, lanjut dia, Anjungan itu nantinya akan menjadi penunjang sektor pariwisata Parepare dan mendukung terwujudnya Kota Industri Tanpa Cerobong Asap. 
 
"Selain itu, Anjungan Cempa’e akan menjadi titik pertumbuhan ekonomi 
baru di Soreang, yang In Sha Allah menghidupkan masyarakat sekitar, "tambahnya.
Penulis : Hasrul Nawir
#anjungan cempae #Pemkot Parepare