Sabtu, 04 Desember 2021 18:02

Bupati Jeneponto Buka Festival Gallarang Kassi di Rumbia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Buka Festival Gallarang Kassi di Rumbia

Dana CSR diberikan kepada kelompok usaha dan pondok pesantren binaan Desa Kassi sebanyak Rp60 juta dan bantuan pohon sebanyak 1.000 untuk penghijauan di kawasan Kecamatan Rumbia.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka Festival Gallarang Kassi di Desa Kassi Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir membuka festival tersebut di Lapangan Pasereangna Kassi, Sabtu (4/12/2021).

Beberapa rangkaian acara dalam festival yang digelar Karang Taruna Desa Kassi di antaranya penyerahan bantuan dana CSR dari PT PLN (Persero) berupa alat pengolahan kopi dan alat pengolahan saos tomat dan pengolahan dodol senilai Rp60 juta rupiah.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Dana CSR itu diberikan kepada kelompok usaha dan pondok pesantren binaan Desa Kassi sebanyak Rp60 juta dan bantuan pohon sebanyak 1.000 untuk penghijauan di kawasan Kecamatan Rumbia," ujar Iksan Iskandar.

Mantan Sekda Jeneponto ini mengapresiasi kepada Manajer UP3 PLN Bulukumba Leandra Agung Triputra yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat guna meningkatkan ekonomi di masa pandemi.

Dia menyebut, bahwa ini merupakan langkah cerdas yang dilakukan oleh PT PLN selain telah memberikan bantuan meteran listrik juga memberikan bantuan pohon dan dana stimulan bagi kelompok usaha di Desa Kassi.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Bupati Jeneponto didampingi Kepala ATR/ Pertanahan Jeneponto Muh Irvan juga menyerahkan secara simbolis sertifikat redis kepada masyarakat Desa Kassi sebanyak 400 sertifikat.

Dia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah desa, Karang Taruna dan masyarakat Desa Kassi untuk tetap menjaga kearifan budaya lokal. Desa Kassi juga telah menerima penghargaan proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup beberapa waktu yang lalu.

"Semua itu menjadi prestasi yang membanggakan. Teruslah berinovasi untuk kejayaan Desa Kassi," harapnya.

Penulis : Samsul Lallo
#festival gallarang #Pemkab Jeneponto