Sabtu, 04 Desember 2021 17:02

Ketua Wahdah Islamiyah Sulsel: SDM di Bantaeng Berkembang Pesat

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Wahdah Islamiyah Sulsel: SDM di Bantaeng Berkembang Pesat

Ilham Azikin disebut memiliki peran yang sangat penting terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng.

BANTAENG -- Wahdah Islamiyah Kabupaten Bantaeng menggelar Musda ke-IV di Balai Kartini, Sabtu, 4 Desember 2021. Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel, Masdi Udu turut hadir dalam Musda tersebut.

Dalam sambutannya, dia memberikan apresiasi kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin atas semua dukungan dan bantuannya terhadap Wahdah Islamiyah ini. Dia mengaku, Ilham Azikin memiliki peran yang sangat penting terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng.

"Kita di Wahdah Islamiyah ini banyak bergerak untuk peningkatan pendidikan dan kualitasnya. Di Bantaeng ini, peningkatan SDM berkembang pesat. Ini tidak terlepas dari peran Bupati Bantaeng, Ilham Azikin," jelas dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Dia menambahkan, keberadaan Wahdah Islamiyah di Bantaeng menjadi salah satu wadah untuk terus berbuat baik. Di Bantaeng, Wahdah Islamiyah memang tergolong masih baru, meski demikian organisasi ini ingin terus berkontribusi untuk Bantaeng.

"Kita hadir di sini bukan untuk menjadi pesaing. Kita ingin menjadi mitra untuk berkontribusi demi kebaikan," jelas dia.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng, Abd Kholiq mengatakan, ada banyak kegiatan yang dilaksanakan Wahdah Islamiyah di Bantaeng selama ini. Mulai dari pendidikan baca dan tulis Alquran sampai gerakan Bantaeng mengaji.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Kita penghafal AlQuran itu sudah ratusan santrinya. Untuk program mengaji, dalam waktu dekat ini kita akan wisuda juga para orang tua yang ikut dalam program ini. Apa yang kami sampaikan ini bukanlah bentuk tandingan, tetapi bentuk upaya senantiasa membangun kerja sama dan kontribusi," jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi atas bantuan dan kerja sama yang diberikan oleh Wahdah Islamiyah di Bantaeng. Dia menyebut, organisasi ini memang masih baru, tetapi memberikan kontribusi yang besar untuk daerah,

"Semoga Musda ke-4 ini menjadi menjadi sebuah ruang konsolidasi strategis, untuk kita bersama-sama membangun sinergi demi menebar kebaikan di daerah ini," jelas dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Dia juga mengajak kepada Wahdah Islamiyah untuk terus membangun sinergi bersama dengan pemerintah daerah. "Harapan kita adalah menjaga dan merawat sesuatu yang telah baik di Bantaeng ini," jelas dia.

#pemkab bantaeng