Jumat, 03 Desember 2021 22:29

Wali Kota Parepare Tinjau Masjid Terapung, Begini Progresnya Sekarang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare Tinjau Masjid Terapung, Begini Progresnya Sekarang

Pengerjaan pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie dimulai pada 23 Juli 2021 hingga 29 Desember 2021.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe didampingi Asisten III Pemkot Parepare, Eko Wahyu Ariyadi, dan sejumlah pejabat lainnya meninjau pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie, di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Jumat (3/12/2021).

Di sela peninjauan, Taufan Pawe meyakinkan, progres terkini pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie sudah mencapai 85 persen.

"Progres pembangunan masjid terapung ini sudah selesai 85 persen. Masih ada satu bulan waktu pengerjaan. Kita harap bisa selesai tepat waktu,” harap Taufan Pawe.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

“Kita punya mimpi, Masjid Terapung BJ Habibie di Parepare akan menjadi masjid terbaik. Kehadirannya merupakan bagian instrumen sebagai Kota Cinta Habibie Ainun,” tegas TP, akronimnya.

TP juga menekankan, Masjid Terapung BJ Habibie akan menjadi destinasi religius di Parepare.

“Jadi bukan hanya tempat ibadah, tapi di dalamnya ada edukasi. Saya berkeyakinan, hadirnya masjid ini akan menambah instrumen peradaban baru,” ungkap ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

PPK Proyek Masjid Terapung BJ Habibie, Suhandi mengatakan, dari hasil peninjauan Wali Kota, ada beberapa pengerjaan yang butuh revisi karena dinilai tidak sesuai konsep.

“Pak Wali (Taufan Pawe) kasih petunjuk untuk tidak menutup secara full, agar jemaah yang datang selain beribadah juga dapat menikmati view laut. Dengan kata lain konsepnya wisata religi,” katanya.

Pengerjaan pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie dimulai pada 23 Juli 2021 hingga 29 Desember 2021. Masjid ini dibangun tiga lantai berkapasitas sekitar 1.000 jemaah.

#masjid terapung bj habibie #Pemkot Parepare #HM Taufan Pawe