Jumat, 03 Desember 2021 22:24

Mantan Pelatih PSM Ungkap Sosok Pelatih yang Cocok untuk Juku Eja

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Assegaf Razak
Assegaf Razak

Assegaf Razak menyebut PSM membutuhkan sosok pelatih berpengalaman yan mampu mengangkat performa PSM.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR--Manajemen PSM Makassar tengah berburu pelatih baru pasca memecat Milomir Seslija.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu dianggap tidak mampu memberikan hasil terbaik untuk Juku Eja.

Dibawah kepelatihannya PSM bertengger diurutan sembilan dengan nilai 18 dari 14 pertandingan di BRI liga 1 musim 2021-2022.

Baca Juga : Pelatih PSM Makassar Sebut Gol Penalti Kilat Persebaya Pengaruhi Psikologis Pemain

Untuk memperbaiki performa tim manajemen PSM tengah berhati hati mencari sosok pengganti Milo jangan sampai salah pilih lagi.

Pengamat sepak bola Assegaf Razak menyebut PSM membutuhkan sosok pelatih berpengalaman yan mampu mengangkat performa PSM.

 

"Manajemen PSM itu harus mencari pelatih yang tau betul bagaimana mengangkat performa tim, pelatih yang punya pengalaman dia tau bagaimana situasi PSM situasi atmosfer liga Indonesia,"kata Assegaf saat dihubungi Rakyatku.com, Jum'at (3/12/2021).

Baca Juga : PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya: Gol Pluim Tak Mampu Selamatkan Pasukan Ramang

Mantan pelatih PSM Makassar ini juga mengatakan bahwa manajemen harus mencari pelatih yang tidak menghilangkan ciri khas PSM yang punya karakter keras dan cepat serta memahami atmosfer suporter PSM.

Sponsored by MGID

"PSM ini punya ciri khas itu jangan dihilangkan bagaimana semangatnya di lapangan bagaimana karakter yang keras dan cepat ini yang harus dibentuk," ujar Assegaf.

Saat ini dikalangan suporter PSM banyak yang menginginkan pelatih yang sudah pernah menanggani PSM yakni Bojan Hodak yang saat ini melatih klub Malaysia Kuala Lumpur City FC.

Baca Juga : Babak I: Gol Penalti Kilat Bawa Persebaya Surabaya Ungguli PSM Makassar

Saat itu bersama PSM Makasar, pelatih berusia 49 tahun itu hanya bertahan dalam waktu singkat. Pasalnya Liga 1 2020 harus terhenti lantaran adanya pandemi virus corona.

Ditanya mengenai Bojang Hodak, Assegaf menilai pelatih tersebut cocok dengan karakter PSM apalagi dia sudah pernah menanggani juku eja.

"Saya rasa kenapa bukan itu saja karena sudah pernah dia (melatih PSM) tau karakter PSM dia tau atmosfer bagaimana suporter makassar ini, saya lihat dia sudah berpengalaman juga di asia melatih,"ucap Assegaf.

Baca Juga : Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Namun Assegaf menyerahkan semua ke manajemen untuk mencari sosok pelatih yang bisa mengangkat performa PSM saat ini.

"Kita ingin siapa saja pelatih yang bagaimana bisa mengangkat ini PSM bertengger dipapan atas. Kita harus support manajemen,"tutur Assegaf.

Sponsored by ADVAD
#PSM Makassar