Jumat, 03 Desember 2021 20:02

Hasnah Syam Gencar Sosialisasi Cegah Stunting di Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam Gencar Sosialisasi Cegah Stunting di Barru

Sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

RAKYATKU.COM, BARRU – Anggota Komisi IX DPR RI, Hasnah Syam MARS, bersama perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan sosialisasi penguatan Pendataan Keluarga (PK) dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana Cegah Stunting di Baruga Singkerru AdaE, Rujab Bupati Barru, Jumat (3/12/2021).

Kegiatan dalam bentuk talk show yang disiarkan (siaran tunda) dua media televisi lokal ini dihadiri Perwakilan BKKBN Sulsel Rita Mariana, Kepala Dinas PMD, PPKB. PPPA Barru Jamaluddin dan perwakilan Penggiat PAUD se-Kabupaten Barru.

Hasnah Syam mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Politisi Partai NasDem tersebut, berharap agar kegiatan sosialisasi penguatan pendataan keluarga agar dapat dioptimalkan sehingga masyarakat semakin memahami pentingnya membangun keluarga yang berkualitas, mencegah pernikahan dini dan kehamilan di usia dini serta fokus pada pencegahan status gizi buruk, yaitu stunting.

Kepada Penggiat PAUD, Hasnah Syam yang juga adalah Bunda PAUD Kabupaten Barru secara khusus berharap agar menjadi garda terdepan dalam pembinaan keluarga. “Berencana itu kereeeen," kata Hasnah berseloroh

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru