Kamis, 02 Desember 2021 18:00

Rakor Bersama Deputi Marves, Danny Bahas Perkembangan PSEL

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

Menurut Danny, pemerintah kota saat ini telah siap melaksanakan proyek PSEL, walaupun menurutnya agak sedikit berbeda secara umum.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Wali kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto hadiri rapat koordinasi monitoring pembahasan perkembangan proyek Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL), secara virtual dikediaman pribadinya Jalan Amirullah. Kamis (2/12/2021).

Rakor yang dipimpin Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Basilio Dias Araujo, diikuti pula PSEL Provinsi Sulawesi Utara, dan PSEL Kota Bekasi.

Menurut Danny, pemerintah kota saat ini telah siap melaksanakan proyek PSEL, walaupun menurutnya agak sedikit berbeda secara umum.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Apa yang menjadi acuan KPK, itu bahagian yang akan kami kerjakan dalam proyek PSEL ini," kata Danny.

Danny mencontohkan bahwa biasanya mereka kadang yang menentukan tipe teknologinya atau pemerintah daerah yang menentukannya.

"Saya tidk mau begitu, karena kita tidak tahu menahu tekhnologi apa yang kita mau pakai, Saya di wanti wanti KPK, jangan mengunci teknologi, kalau kita mengunci teknologi, maka itu akan jadi mahal. Biarkan mereka yang menentukan teknologi apa yang mau dipakai, yang jelas saya mau minta murah," jelas Danny.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

Dalam merealisasikan proyek PSEL ini, kata Danny menteri marves, beserta menteri keuangan telah menyepakati pelaksanaan proyek ini.

"Tadi kita sudah sepakati bersama deputi menteri marves, juga menteri keuangan Saya akan sampaikan ke Bappeda siapkan kelengkapan untuk tender, kita susun asistensi dulu, lalu tender terbuka di minggu kedua bulan Desember ini," terang Danny.

#danny pomanto #PLTS #PSEL sampah