Kamis, 02 Desember 2021 18:13

RSUD Andi Makkasau Parepare Sosialisasi Sistem Layanan Kesehatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim promosi kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare melakukan sosialisasi tentang sistem aplikasi layanan kesehatan, Kamis (2/12/2021).
Tim promosi kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare melakukan sosialisasi tentang sistem aplikasi layanan kesehatan, Kamis (2/12/2021).

Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mendaftarkan diri secara langsung melalui aplikasi untuk mendapat layanan kesehatan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim promosi kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare melakukan sosialisasi tentang sistem aplikasi layanan kesehatan.

Sistem layanan berbasis daring atau online itu merupakan salah satu inovasi manajemen rumah sakit tipe B tersebut dalam upaya memberikan pelayanan mudah terhadap pasien dan keluarga pasien di masa pandemi COVID-19.

Di ruang tunggu poliklinik rawat jalan, tim promosi kesehatan RS Andi Makkasau membagikan brosur lalu menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara menggunakan aplikasi layanan tersebut.

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

"Kami sosialisasikan ke masyarakat pasien terkait sistem pendaftaran rawat jalan secara online melalui aplikasi. Kami juga membagikan brosur mengenai tatacara penggunaannya," kata Andi Mahirah Humaerah, tim promosi kesehatan RSUD Andi Makkasau Parepare, Kamis (2/12/2021).

Dia menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mendaftarkan diri secara langsung melalui aplikasi untuk mendapat layanan kesehatan.

"Dengan aplikasi itu kita dapat mengurai padatnya antrean pasien. Kita cegah terjadinya kerumunan di loket rawat jalan rumah sakit, demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," terangnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Manajemen rumah sakit sejauh ini terus melahirkan inovasi baru yang orientasinya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh hak pelayanan kesehatan, terlebih pada masa pandemi COVID-19 ini.

Salah satunya, inovasi Sehat dalam Genggaman (Salamaki). Inovasi itu memudahkan pasien dalam melakukan konsultasi dan penanganan kesehatan dengan dokter spesialis.

Aplikasi itu dapat diunduh melalui PlayStore. Kemudahannya, pasien dapat berkonsultasi tanpa harus bertatap muka langsung dengan dokter di poliklinik.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare