Kamis, 02 Desember 2021 12:02

Bupati Selayar Antar Langsung Sertifikat Lahan untuk Bangun Pangkalan TNI AL

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Selayar Antar Langsung Sertifikat Lahan untuk Bangun Pangkalan TNI AL

Bupati Selayar Basli Ali mengantar langsung sertifikat itu ke mako Lantamal VI Makassar.

RAKYATKU.COM -- Lahan untuk pembangunan Pangkalan TNI AL di Kabupaten Kepulauan Selayar telah resmi memiliki sertifikat.

Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar, Rabu (1/12/2021).

Pada penyerahan sertifikat tanah Pangkalan TNI AL, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP menerima langsung sertifikat tanah
tersebut dari Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali di ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI.

Baca Juga : Hari Dharma Samudera 2022, Lantamal VI Tabur Bunga di Perairan Makassar

Penyerahan sertifikat tanah juga disaksikan langsung Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, SE, MM dan tim safari Logistik Mabesal.

Prosesi penyerahan diawali dengan penandatanganan berita acara sertifikat, dan penyerahan buku perencanaan pembangunan markas TNI AL Selayar dari Komandan Lantamal VI kepada Aslog Kasal dan bupati Selayar serta pemberian plakat.

 

Komandan Lantamal VI dalam sambutannya mengatakan penyerahan sertifikat tanah tersebut, tidak lain untuk memberikan kepastian hukum tanah negara yang nantinya akan dikelola oleh TNI AL untuk pembangunan Pangkalan TNI AL Selayar.

Baca Juga : Jelang Hari Dharma Samudera 2022, Lantamal VI Ziarah ke TMP Panaikang Makassar

Pangkalan TNI AL Selayar nanti akan dilengkapi beberapa fasilitas antara lain bangunan markas komando dan dermaga serta fasilitas lainnya. Lanal untuk Tipe C tersebut nantinya akan dijabat oleh komandan berpangkat letnan kolonel," ujar Danlantamal VI.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, Danlantamal VI mengatakan, Kepulauan Selayar yang memiliki 130 pulau serta wilayahnya 2/3 adalah laut, dan berada pada jalur pelayaran strategis Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI II) tentu sangat rawan, butuh pengawasan dan pengamanan.

"Oleh karena itu, pembangunan pangkalan TNI AL di Kepulauan Selayar adalah sebuah kebutuhan untuk menjaga keamanan wilayah laut Indonesia. Khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar," pungkasnya.

Baca Juga : Lantamal Kunjungi Keluarga Surya Hidayat Pratama yang Kapalnya Dibajak Milisi Al Houthi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, SAP, para asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3, Manajer MMP PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso,
Danyonmarhanlan VI, Dansekesal Makassar para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

 

Sponsored by ADVAD
#pangkalan TNI AL #Lantamal VI Makassar #Pemkab Selayar