Minggu, 28 November 2021 18:02

Di Wajo, Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Umrah dan SIM Gratis

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Di Wajo, Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Umrah dan SIM Gratis

Peserta vaksinasi yang menjadi pemenang hadiah umrah dan SIM gratis akan ditentukan pada Desember 2021.

RAKYATKU.COM,WAJO - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo terus berupaya mencapai target vaksinasi 50 persen pada akhir November dan 70 persen pada akhir Desember 2021. Berbagai inovasi dan kebijakan pun telah dilakukan.

Terbaru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama jajaran Polres, Kodim 1406, dan Forkopimda Wajo menjanjikan hadiah umrah dan surat izin mengemudi (SIM) gratis melalui undian kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2.

"Syaratnya sudah terdaftar mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2. Nanti semua NIK-nya (nomor induk kependudukan) akan diundi pada akhir Desember 2021 jika pada batas waktu tersebut kita bisa mencapai target lebih dari 70 persen sesuai instruksi presiden," ucap Amran Mahmud, bupati Wajo.

Baca Juga : Target Bebas Covid-19, Kelurahan Borong Jemput Warga Ikut Vaksin

Hal itu disampaikan pada saat memberikan sambutan dan membuka Musyawarah Daerah (Musda) VI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wajo di ruang pola kantor bupati Wajo, Minggu (28/11/2021).

Amran Mahmud juga mengaku bahwa dengan kerja keras dari seluruh stakeholder dan dukungan dari masyarakat, diharapkan target capaian vaksinasi 70 persen per akhir Desember 2021 di Wajo bisa dicapai.

 

Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa berbagai kebijakan telah ditetapkan untuk percepatan vaksinasi.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Ingatkan Vaksinasi Anak Harus Izin Orang Tua

"Ini semata-mata dilakukan sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar kita bisa berdampingan dengan Covid-19," ucapnya.

Sponsored by MGID

Meskipun Wajo sudah berada pada nol kasus, Amran Mahmud tetap mengimbau kepada masyarakat agar jangan lengah dan tetap disiplin menaati protokol kesehatan.

Terpisah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Islam, membenarkan bahwa tiap masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2 berpeluang mendapatkan hadiah umrah dan SIM gratis.

Baca Juga : Kakek 104 Tahun Jadi Penerima Vaksin COVID-19 Tertua di Indonesia, Tercatat di Rekor MuRI

"Hadiah umrah untuk dua orang dan 30 orang untuk SIM gratis. Semua NIK yang sudah terdaftar mendapatkan vaksin 1 dan 2 akan diundi melalui komputer," ucapnya.

Islam berharap dengan adanya hadiah umrah dan SIM gratis ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya bagi yang belum divaksin agar mau divaksin.

"Ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah antusias dan membantu menyukseskan program vaksinasi," ucapnya.

Baca Juga : Tembus 300 Juta Suntikan, Vaksinasi COVID-19 Indonesia Capai 72 Persen

Dari data yang dihimpun, vaksin berhadiah undian umrah dan SIM gratis ini untuk wilayah Pulau Sulawesi, baru dilaksanakan di Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#vaksinasi covid-19