Minggu, 28 November 2021 14:02

Perluas Wilayah Dakwah, Wahdah Islamiyah Kini Hadir di 219 Kota di Indonesia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perluas Wilayah Dakwah, Wahdah Islamiyah Kini Hadir di 219 Kota di Indonesia

Tujuh DPD Wahdah Islamiyah yang baru yakni Kota Tasikmalaya, Kepulauan Seribu, Kabupaten Subang, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Halmahera Utara, dan Kabupaten Kupang.

RAKYATKU.COM -- Di ujung tahun 2021, Wahdah Islamiyah telah memiliki 219 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Dr Muhammad Zaitun Rasmin kembali mengukuhkan sebanyak tujuh DPD baru, Ahad (28/11/2021).

DPD Wahdah Islamiyah yang dikukuhkan adalah Kota Tasikmalaya, Kepulauan Seribu, Kabupaten Subang, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Halmahera Utara, dan Kabupaten Kupang.

Baca Juga : Catat Waktunya! Webinar Ketahanan Keluarga WI Sulsel Bersama Penulis dan Dai Nasional

Dalam sambutannya, Ustaz Zaitun --sapaan akrab Muhammad Zaitun Rasmin-- berharap agar pengurus baru bisa amanah selama menjalankan tugasnya untuk satu periode.

Ia berpesan, bahwa jumlah yang sedikit tidak bisa dijadikan alasan untuk tak maksimal dalam berdakwah.

 

"Berdoa, dan terus meminta kepada Allah agar kita dikuatkan. Semoga pengurus baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tukasnya.

Baca Juga : Wahdah Islamiyah Kirim Relawan Kemanusiaan untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Dalam sambutannya, ia menilai bahwa jajaran pengurus yang baru merupakan orang-orang terbaik yang akan mampu menjawab tantangan ke depan.

Sponsored by MGID

Baik tantangan untuk membangun dan memajukan internal organisasi, maupun tantangan untuk bersinergi dan berinovasi di tengah pesatnya laju perkembangan zaman.

"Kita semua adalah pilihan Allah. Jaga amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Insyaallah rezeki kita ada di tempat tugas. Dan kita yakin itu, sebab banyak yang telah melaluinya," sebutnya.

Baca Juga : Tampil di TvOne, Ustaz Zaitun Uraikan Seni Memimpin dengan Seutas Benang

Ustaz Zaitun juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga. Ia juga menambahkan agar keikhlasan dalam mengembang tugas adalah sesuatu yang patut untuk selalu dijaga.

"Masing-masing punya tantangan. Kita siapkan menjadi abdi Allah di daerah tugas. Pahala besar menanti," pungkasnya.

#Wahdah Islamiyah