Jumat, 26 November 2021 20:02

Dilepas Kawil Asmo Sulsel, Bikers Honda Nikmati Keindahan Sulawesi dari Makassar hingga Manado

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dilepas Kawil Asmo Sulsel, Bikers Honda Nikmati Keindahan Sulawesi dari Makassar hingga Manado

Bikers Honda menjajal ketangguhan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire melintasi jalanan Sulawesi Selatan menuju destinasi wisata Toraja Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM - Bikers pecinta sepeda motor Honda menjejalahi keindahan negeri dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara lintas 6 pulau di Indonesia.

Gelaran Ekspedisi Nusantara yang mengusung tema Satu Hati untuk Negeri melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi ini menjadi wujud kecintaan para bikers Honda terhadap terhadap destinasi wisata yang khas dari setiap daerah sekaligus memperkuat persaudaraan sesama bikers Honda.

Kini tiba saatnya, bikers Honda jajal ketangguhan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire melintasi jalanan Sulawesi Selatan menuju destinasi wisata Toraja Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS

Ekspedisi Nusantara seri Sulawesi ditandai dengan pelepasan bikers Honda oleh Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) Thamsir Sutrisno pada Jumat (26/11/2021).

Kepala Wilayah Astra Motor Sulsel, Thamsir Sutrisno mengatakan, dengan semangat Satu Hati untuk negeri rombongan touring akan melewati keindahan jalanan Sulawesi menunggangi skutik penjelajah ADV150 dan CB150R Streetfire yang tangguh.

Fitur serta teknologi terbaik yang disematkan pada kedua motor tersebut tentunya akan menambah kepercayaan diri melewati berbagai kondisi jalan,sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan.

"Kami selaku main dealer Astra Motor Sulsel menyambut hangat serta mendukung penuh gelaran Ekspedisi Nusantara yang membawa misi mulia yaitu mendukung program pemerintah dalam meningkatkan geliat pariwisata di Indonesia," katanya.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Dukung Penyelenggaraan Piala Gubernur Sulsel Gokart Competition

Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antarbikers. Penyelenggaraan acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan ketat.
"Melalui kegiatan ini, Honda ingin mengajak masyarakat untuk bersama wujudkan langkah nyata bersinergi untuk Negeri," ujar Thamsir.

Sejumlah empat bikers asal Makassar, Palu, dan Manado turut dilepas Kawil Asmo Sulsel Thamsir Sutrisno didampingi Herry Douglas selaku Community Development Supervisor PT Astra Honda Motor (AHM).

Sebelum dilepas, para bikers juga mendapatkan edukasi safety riding untuk #Cari_Aman saat berkendara selama touring.

Baca Juga : Promo THR Akhir Bulan, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Banyak Keuntungan untuk Pembelian Honda BEAT dan Scoopy

Para bikers akan menempuh perjalanan menuju destinasi wisata unggulan di Toraja seperti Lolai negeri di atas awan, Burake, Ketekesu kemudian ke Palu hingga finis di Manado.

Gelaran Ekspedisi Nusantara dimulai sejak 19 Oktober 2021. Ekspedisi Nusantara mengantarkan bikers Honda menikmati beragam kearifan lokal, destinasi wisata serta budaya yang menarik untuk dikunjungi.

Mereka juga mengadakan berbagai kegiatan atraktif seperti napak tilas lokasi Honda Bikers Day, mengunjungi lokasi yang sarat dengan nilai-nilai sejarah, serta menambah keakraban dengan saling bertukar ilmu bersama keluarga besar Honda Community di setiap daerah yang dikunjungi.

Sepanjang perjalanan, para penjelajah nusantara ini turut melakukan aksi nyata membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi di wilayah desa adat wisata, pengrajin lokal, serta veteran pejuang kemerdekaan.

#asmo sulsel #ekspedisi nusantara