Sabtu, 20 November 2021 19:02

Tutup Golkar Institute Makassar, Taufan Pawe: Alumni Wajib Sosialiasikan Airlangga Presiden

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tutup Golkar Institute Makassar, Taufan Pawe: Alumni Wajib Sosialiasikan Airlangga Presiden

Para alumni juga diberikan hak spesial mendampingi ketua DPD I Golkar Sulsel dalam setiap kunjungannya di daerah.

RAKYATKU.COM - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe melepas perserta Golkar Institute Kota Makassar dengan ditutupnya acara tersebut, di Hotel Novotel Makassar, Sabtu, 20 November 2021.

Dalam sambutannya, TP sapaan akrabnya meyakini, alumni Golkar Institute Kota Makassar akan menjadi prabadi-pribadi yang berintegritas, berkapasitas dan loyalitas.

"Kita patut berbangga, ketua umum kita bapak Airlangga Hartarto telah melahirkan Golkar Institute untuk menjadikan Partai Golkar sebagai partai modern dan partai cerdas," kata TP.

Baca Juga : Ketua Tim Pemenangan Taufan Pawe Tegaskan Tidak Ada Timses Lakukan Money Politik

Wali Kota Parepare dua periode ini meminta, alumni Golkar Institut harus bersinergi dengan pengurus DPD II masing-masing daerah. Para alumni juga diberikan hak spesial mendampingi ketua DPD I Golkar Sulsel dalam setiap kunjungannya di daerah.

"Disetiap kunjungan saya ke daerah-daerah. Anda berhak mendampingi saya. Ayo kita berdiskusi. Saya ingin merasakan apakah anda telah berubah setelah anda menjadi alumni Golkar Institute. Apakah anda sudah mengasah atau mempunyai naluri politik," katanya.

Tak hanya itu, Ketua Ormas MKGR Sulsel ini menginginkan, alumni Golkar Institute tampil berjiwa sosial di tengah-tengah masyarakat. Para alumni wajib jalankan misi utama pohon beringin yakni mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Aksa Mahmud dan Taufan Pawe Saling Puji di Pantai Indah Bosowa

"Saya berharap kalian di kampung masing-masing, tolong setiap kegiatan-kegiatan Golkar, setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, wajib hukumnya sosok pribadi bapak Airlangga Hartarto kita sosialisasikan sebagai calon presiden. Sudah saatnya kita merebut kembali masa keemasan kita di Pemilu 2024 mendatang," ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Golkar Institute Kota Makassar, Zulham Arief mengatakan, kursus singkat pendidikan politik dan kebijakan publik Partai Golkar yang digelar selama tiga hari dan gratis ini diikuti 50 perseta dari berbagai daerah di Sulsel. Dari 84 calon peserta yang memasukkan berkasnya, hanya 50 peserta diyatakan lolos.

"Dari 50 perseta yang lolos, ada 48 peserta yang dinyatakan lulus. Dua dinyatakan gugur karena izin tidak bisa mengikuti kegiatan sampai selesai. Kita berharap Golkar Institute bisa terselenggara kembali bahkan roadshow ke daerah-daerah," katanya.

Baca Juga : Ke Bone, Taufan Pawe Hadiri Pernikahan dan Sapa Kader Golkar

"Karena ini merupakan inovasi bapak ketua umum Airlangga Hartarto yang bisa melahirkan pemimpin muda. Sehingga 10 tahun kedepan Partai Golkar tidak akan kehabisan stok pemimpin," pungkas alumni Golkar Institute Angkatan Pertama, Zulham Arief.

Sebelumnya, Golkar Institute Kota Makassar resmi dibuka Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa, di Hotel Novotel Makassar, Kamis, 18 November 2021.

Pemateri Golkar Institute Makassar diisi para tokoh-tokoh sentral Golkar. Diantaranya Akbar Tanjung, Ace Hasan Syadzily, Mutia Hafid, Rizal Malarangeng, Taufan Pawe (TP), dan Herman Heizer.

Baca Juga : Sumbang Kambing Akikah, Taufan Pawe: Salam Hangat dari Airlangga Hartarto

Selain itu ada dari akademisi dan praktisi yang berkompeten diantaranya Gun Gun Heryanto, Prof Aminuddin Ilmar, Indriyanto Banyumurti, dan Andini Effendi.

#Golkar Institute #HM Taufan Pawe