Selasa, 16 November 2021 11:02

Berjaya Selama Pandemi Covid-19, Anniversary Harper Perintis Kolaborasi Budaya Bali dan Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berjaya Selama Pandemi Covid-19, Anniversary Harper Perintis Kolaborasi Budaya Bali dan Sulsel

Selama pandemi Covid-19, Hotel Harper tidak ada pengurangan karyawan bahkan semua kewajiban tetap dibayarkan.

RAKYATKU.COM -- Semarak perayaan anniversary 5Th Harper Hotel Perintis by Aston diwarnai dengan kolaborasi budaya Bali dan makassar yang sangat kental.
Anniversary 5th ini digelar Senin (15/11/2021).

Acara dipusatkan di Balla Lompoa Hotel Harper Perintis Jalan Perintis Kemerdekaan, Km 15 nomor 14A, Makassar.

Turut hadir pada perayaan anniversary ini kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, pejabat Polda, TNI, AU, kepala BNN, owner, management Archipelago dan para customer Harper Hotel.

Baca Juga : Harper Hotel Hadirkan Promo “Mabuhay Miles Exclusive Deals” Diskon Hingga 25%

Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi selatan, Prof Muhammad Jufri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-5 kepada manajemen Hotel Harper Perintis. Teriring doa semoga di usia 5 tahun ini, Hotel Harper semakin sukses dan okupansinya terus meningkat.

Ia juga mengatakan sangat bangga dengan konsep yang diusung pada perayaan anniversary ini. Terlihat kolaborasi budaya yang kuat antara Bali dan Sulawesi Selatan.

"Hotel Harper merupakan salah satu hotel yang sangat mendukung program pemerintah, penggerak tourism, menghidupkan budaya lokal, dan selalu bekerja sama dengan stakeholder, khususnya UMKM dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga : Angkringan ala Harper Hotel Perintis, Makan Sepuasnya hanya Rp50 Ribu

Ia berharap Hotel Harper dapat terus berkolaborasi dan mensupport semua kegiatan pariwisata Sulawesi Selatan.

General Manager Harper Hotel Perintis, I Gede Arya Pering Arimbawa mengatakan terima kasih banyak atas kehadiran dan support semua yang hadir.

"Hotel Harper bisa seperti sekarang karena ada kerja sama dengan semua stakeholder baik pemerintah maupun swasta. Terima kasih juga buat tim Harper Perintis atas kerja keras dan kerja samanya hingga kita bisa melewati bersama selama 5 tahun, suatu kebanggaan tersendiri atas keberhasilan dan pencapaian selama ini, walaupun di tengah pandemi Hotel Harper terus tumbuh, tidak pernah sekali pun tutup bahkan dari hasil service bulanan karyawan bisa membeli rumah," katanya.

Baca Juga : Cruffle Jajanan ala Eropa Hadir di Harper Hotel Perintis Makassar

"Hotel Harper Perintis sejak tahun 2019 dengan strategi yang dibuat bersama tim begitu efektif. Semua berjalan baik bahkan maksimal. Selama pandemi Covid-19, Hotel Harper tidak ada pengurangan karyawan bahkan semua kewajiban tetap dibayarkan," lanjutnya.

"Sejauh ini semuanya masih berjalan baik walaupun kondisinya masih dalam new normal,okupansi selama pandemi pun cukup baik 60 persen-70 persen," tambahnya.

"Bonus dari perjuangan ini, Hotel Harper berhasil meraih beberapa penghargaan walaupun dimasa pandemi dan new normal, yaitu 1st Highest Number of Training Hours-Archipelago International, 1st Highest Audit Score FB Product - Archipelago International, Featured in the honeymoon collection 2020 - travelmyth, Top 3 hotels in Makassar - travelmyth, Featured in the outdoor pool category - travelmyth, In the top 15% hotels with the best pools in the word - travelmyth dan of 10 Traveller Review Award 2020 by booking.com," urainya.

Baca Juga : Cruffle Jajanan ala Eropa Hadir di Harper Hotel Perintis Makassar

Ia juga menjelaskan mengapa memilih konsep Bali pada perayaan aniversary ke-5 Hotel Harper Perintis. Menurutnya, Bali mempunyai budaya yang cukup kuat. Makanya coba menggabungkan antara budaya Bali yang kental dengan budaya yang ada di Sulawesi Selatan, seperti Bugis, Makassar, dan Toraja yang terlihat pada beberapa ornamen dan kostum.

"Dari kesemuanya kami ingin menyampaikan bahwa dengan kolaborasi maka keindahan budaya akan terlihat semakin menarik," katanya lagi.

Ia berharap dapat berkolaborasi dengan pemerintah kota maupun daerah dan swasta untuk Sulsel yang lebih maju dan lebih baik.

Baca Juga : Cruffle Jajanan ala Eropa Hadir di Harper Hotel Perintis Makassar

"Saya berharap akan ada peningkatan okupansi kurang lebih 20 persen hingga Desember 2021. Dengan program yang dikemas kami yakin target itu akan dicapai," tutupnya.

 

Penulis : Lisa Emilda
#Harper Hotel Perintis