Jumat, 12 November 2021 11:04

Aksi Heroik, Polisi Ini Bantu Persalinan Warga saat Patroli Dini Hari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi Aiptu Jurmangsah turut membantu persalinan warga yang akan melahirkan.
Aksi Aiptu Jurmangsah turut membantu persalinan warga yang akan melahirkan.

"Alhamdulillah, bayinya lahir dengan selamat, begitu pun ibunya (St. Fatima), selanjutnya kami pun mengevakuasinya ke rumah sakit bersalin St. Khadijah untuk di beri pertolongan lebih lanjut," kata Aiptu Jurmangsah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polisi tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat ditugaskan juga untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

Seperti aksi heroik yang dilakukan oleh Aiptu Jurmangsah anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Bontoala Polrestabes Makassar. Dia turut membantu persalinan warga yang akan melahirkan.

Hal itu terjadi pada hari Jumat dini hari (12/11/21) sekitar pukul 01.00 Wita. Saat melaksanakan patroli rutin dan melintas di Jalan Kandea, dia diberhentikan oleh warga karena ada salah seorang ibu-ibu yang akan melahirkan.

Baca Juga : Bersama Tripika Jalin Sinergitas dengan Buka Puasa Bersama di Polsek Bontoala

Aiptu Jurmangsah mengatakan bahwa pada awalnya warga tersebut hanya minta tolong untuk diantar ke rumah sakit terdekat. Namun, karena bayinya sudah kelihatan (kepalanya sudah di luar), mau tidak mau harus diberikan pertolongan dan persalinannya pun berjalan lancar.

Sukses membantu persalinan, rupanya Jurmangsah tidak mempunyai keahlian khusus. Berbekal karena sudah memiliki anak, dirinya pun melakukan pertolongan dengan memotong langsung tali pusar sang bayi setelah lahir.

"Alhamdulillah, bayinya lahir dengan selamat, begitu pun ibunya (St. Fatima), selanjutnya kami pun mengevakuasinya ke rumah sakit bersalin St. Khadijah untuk di beri pertolongan lebih lanjut," kata Jurmangsah.

Baca Juga : Ikuti Talk Show di RRI, Kapolsek Bontoala Bahas Situasi Kamtibmas Selama Ramadhan 1445 H

Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi, mengapresiasi aksi personelnya yang telah membantu persalinan warga. "Polisi itu bukan hanya menciptakan dan menjaga harkamtibmas, namun juga siap memberikan pertolongan kepada siapa pun. Sesuai dengan semboyan polisi sebagai pelayan masyarakat," tutur Syamsuardi.

#Polisi Bantu Persalinan #Polisi Bantu Melahirkan #Polsek Bontoala