Selasa, 09 November 2021 16:17

Bareng Kajari, Wali Kota Palopo Kumpulkan Lurah dan Camat

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bareng Kajari, Wali Kota Palopo Kumpulkan Lurah dan Camat

Dialog ini bertujuan untuk memberi ruang komunikasi kepada masyarakat untuk dapat berdialog dengan Jaksa dan Lurah sebagai perwakilan pemerintah daerah untuk meningkatkan peran masyarakat dalam mendukung program pembangunan daerah atau nasional.

PALOPO -- Wali Kota Palopo M Judas Amir bersama Kajari Palopo Agus Riyanto memimpin dan membuka dialog Peningkatan Kerja Sama Pendampingan Hukum dan Pelayanan Unit Kerja Pemerintah kepada masyarakat melalui Jaksa & Lurah (Jalur) yang berlangsung di Auditorium Saokotae, pada Selasa (9/11/2021).

Dialog ini bertujuan untuk memberi ruang komunikasi kepada masyarakat untuk dapat berdialog dengan Jaksa dan Lurah sebagai perwakilan pemerintah daerah untuk meningkatkan peran masyarakat dalam mendukung program pembangunan daerah atau nasional. Selain itu, serta memberikan peran masyarakat dalam melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan program tersebut yang ada di wilayah kelurahan. 

Pada kesempatan itu, wali kota Palopo mengingatkan kepada seluruh lurah dan camat bahwa dialog ini sangat berguna dan berharga. Peran lurah sebagai perwakilan aparat pemerintah daerah dan ujung tombak dalam menghadapi persoalan di masyarakat dan rentan menghadapi intervensi dari pihak-pihak tertentu.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Sehingga perlu diberikan pendampingan hukum dari kejaksaan maupun dinas atau instansi terkait. Semoga semua lurah bisa lebih baik lagi terhadap warganya," harap Judas.

Turut hadir pada launching dialog tersebut ialah Kepala Dinas Kesehatan Palopo Taufiq beserta para lurah dan camat se-Kota Palopo.

 
#pemkot palopo