Sabtu, 06 November 2021 10:17

Pemkot Parepare Terima Bantuan Alat PCR dari Unhas Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Terima Bantuan Alat PCR dari Unhas Makassar

Bantuan ini melengkapi alat pendeteksi COVID-19 yang telah dimiliki oleh Pemerintah Kota Parepare, seperti alat TCM yang dapat mendeteksi COVID-19 dalam waktu kurang dari 40 menit.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima bantuan alat polymerase chain reaction (PCR) dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Hal ini seperti disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Jumat (05/11/2021). Taufan mengatakan, tes PCR adalah pemeriksaan molekular yang dilakukan dengan metode amplifikasi. Dilakukan untuk mendeteksi keberadaan virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit tertentu, khususnya COVID-19.

Taufan mengungkapkan, bantuan ini melengkapi alat pendeteksi COVID-19 yang telah dimiliki oleh Pemkot Parepare, seperti alat TCM yang dapat mendeteksi COVID-19 dalam waktu kurang dari 40 menit.

Baca Juga : HUT Bhayangkara, Wali Kota Parepare Sampaikan Harapan untuk Institusi Polri

"Insyaallah untuk mengoptimalkan bantuan ini, kami akan segera menyiapkan tenaga yang ahli dalam pengoperasiannya sehingga masyarakat yang membutuhkan tes PCR untuk perjalanan maupun sebagai deteksi awal penyakit dapat segera kita lakukan di Kota Parepare," katanya.

Wali Kota Parepare dua periode tersebut memaparkan, saat ini Pemkot Parepare telah melakukan vaksinasi terhadap 61.925 orang untuk dosis pertama dan 52.008 untuk dosis kedua dari total sasaran 119.206 orang.

 

Oleh karena itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan ini mengimbau masyarakat yang memiliki gejala COVID-19 agar segera menghubungi Call Center 112 agar dapat tertangani dengan cepat serta tidak menjadi carrier.

Baca Juga : Jelang Iduladha, Dinas PKP Parepare Gelar Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

"Ayo datangi fasilitas kesehatan terdekat untuk melakukan vaksinasi untuk mewujudkan Kota Parepare herd immunity," serunya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Universitas Hasanuddin