Sabtu, 30 Oktober 2021 18:02

Kalla Lines-Yayasan Hadji Kalla Serahkan Bantuan Life Jacket kepada Warga Pulau Lae-Lae

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Lines-Yayasan Hadji Kalla Serahkan Bantuan Life Jacket kepada Warga Pulau Lae-Lae

CSR ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi nyata Kalla Lines bersama Yayasan Hadji Kalla untuk turut serta mengingatkan kita akan keselamatan pelayaran secara umum.

RAKYATKU.COM, MAKASSARKalla Lines bersama Yayasan Hadji Kalla melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibilty di Pulau Lae-Lae, Kota Makassar, Sabtu (30/10/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa 150 life jacket kepada penyedia jasa transportasi air dalam rangka untuk mendukung serta meningkatkan kepedulian terhadap pelaksanaan keselamatan pelayaran.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Muhammad Naim selaku Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines bersama manajemen Holding Kalla Group dan Yayasan Hadji Kalla.

Baca Juga : Perkuat Armada Pengangkut Tambang, Kalla Lines Tambah Tugboat dan Tongkang

Dengan mengusung tema "Bersama Kalla Lines Wujudkan Keselamatan Berlayar dan Wisata Bahari", acara ini turut dihadiri tim Kesyahbandaran Utama Makassar serta Basarnas Kelas 1A Makassar untuk mensosialisasikan panduan keselamatan di laut.

"CSR ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi nyata Kalla Lines bersama Yayasan Hadji Kalla untuk turut serta mengingatkan kita akan keselamatan pelayaran secara umum. Life jacket inilah yang menjadi bagian dari spirit kita untuk menghadirkan rasa aman saat berada di laut.

Untuk itu, kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan betul-betul disimpan di perahu-perahu penyedia jasa transportasi air untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kita," ungkap Muhammad Naim.

Baca Juga : Sepanjang 2023, Kalla Lines Konsisten Pimpin Market Share Pengiriman Kendaraan Rute Jakarta-Makassar

Kegiatan ini seyogianya dilaksanakan pada 19 Juli 2021 lalu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kalla Lines. Namun, sempat tertunda dikarenakan adanya pembatasan aktivitas yang diberlakukan pemerintah. Oleh karena itu, realisasi CSR baru terlaksana saat ini dan sekaligus dirangkaikan dengan HUT ke-69 Kalla Group.

"Bantuan ini memang merupakan bentuk perhatian Kalla Group, khususnya Kalla Lines terhadap keamanan dan keselamatan transportasi air, khususnya ke Pulau Lae-Lae. Apalagi orang-orang yang gemar wisata bahari sering kali menanyakan soal ketersediaan peralatan keselamatan di atas perahu, khususunya pelampung. Untuk itu, dengan adanya life jacket ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan kita semua," tutur Rafiquah Djamil, CSR Department Head Kalla Group.

Kalla Lines merupakan salah satu unit bisnis Kalla Group yang menjadi bagian dari Kalla Transport & Logistics dengan menawarkan layanan distribusi kendaraan via laut. Saat ini Kalla Lines memiliki tiga kapal jenis RoRo dengan rute Jakarta-Makassar PP yang mampu menampung lebih dari 1.800 unit kendaraan kecil, sedang, besar, hingga alat berat.

Baca Juga : Diusia ke-33, Kalla Lines Perkuat Layanan Angkutan Mining

Tak hanya mobil, Kalla Lines juga melayani distibusi kendaraan roda dua yang mampu menampung muatan dengan total kapasitas hingga 1.300 unit.

Penulis : Usman Pala
#Kalla Lines