Jumat, 29 Oktober 2021 23:48

Usai Bacok Pensiunan Guru di Pangkep, Pelaku Ditemukan di Sungai Sudah Tidak Bernyawa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usai Bacok Pensiunan Guru di Pangkep, Pelaku Ditemukan di Sungai Sudah Tidak Bernyawa

Keluarga dan tetangga menyebutkan pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

RAKYATKU.COM - Pelaku pembacokan di Pangkep tewas hanya beberapa jam usai beraksi. Saharuddin, pelaku, ditemukan di sungai dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Pada Rabu (27/10/2021), Saharuddin melukai Mathius Tera Nari (61), pensiunan guru di Pangkep. Insiden terjadi di Rumah Makan Dermaga Pangkep.

"Pelaku sudah ditemukan lecet-lecet. Tenggelam tidak bisa berenang kayaknya. Mukanya luka kena lempar, kena pukul dari masyarakat (saat penikaman)," Kapolres Pangkep, AKBP Try Handako Wijaya Putra, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga : Polisi Kejar Pelaku Penikaman Anak Bawah Umur di Wajo

AKBP Try Handako membenarkan ada informasi dari keluarga dan para tetangga menyebutkan pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Dengan meninggalnya pelaku, kasus ini secara hukum tidak bisa dilanjutkan.

"Tapi kita kalau mau pastikan itu ya dari dokter. Kalau keterangan dari keluarganya kan bisa diterima bisa tidak. Kalau tersangka meninggal laporan polisi tidak bisa dilanjutkan. Keluarga korban juga sudah mengetahui kalau tersangka sudah meninggal dunia," jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Eka Bayu Budhiawan menyebut pelaku yang kabur usai membacok korban ternyata tercebur ke sungai dan tenggelam. Mayatnya, baru ditemukan tim SAR, Kamis sore (28/10/2021).

Baca Juga : Tiga Pemuda di Barru Ditikam, Satu Meninggal Dunia

Penikaman bermula ketika korban makan bersama keluarga. Pelaku tiba-tiba datang dengan membawa senjata tajam pisau dan menyerang korban.

"Korban sempat menghalau pelaku yang ingin berbuat anarki kepada keluarganya. Tetapi korban malah dibacok," tambahnya.

Penulis : Syukur
#penikaman