Jumat, 29 Oktober 2021 16:01

Lewat Safari Jumat, Kapolsek Bontoala Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi, di Masjid Jurana, Jalan Sibula Dalam, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Jumat (29/10/2021).
Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi, di Masjid Jurana, Jalan Sibula Dalam, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Jumat (29/10/2021).

Menjadi perhatian Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi, adalah banyaknya anak-anak yang menjadi pelaku kejahatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Safari Jumat adalah salah satu program yang terus digalakkan oleh Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar, Kompol Syamsuardi.

Tujuannya adalah selain untuk mendekati diri dengan masyarakat, juga dijadikan sebagai wadah untuk menyampaikan dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Sebagaimana halnya yang dilakukan hari ini, Jumat (29/10/2021), Syamsuardi didampingi Kanit Binmas, Ipda Subiyanto, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Layang, Aiptu Husein, melaksanakan salat Jumat di Masjid Jurana, Jalan Sibula Dalam, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Baca Juga : Gelar "Safari Jumat", Camat Tamalanrea Bersama Tripika Silaturahmi dengan Tomas di Parangloe

Usai salat Jumat, Syamsuardi menyempatkan diri memberikan imbauan Kamtibmas kepada para jemaah yang hadir di masjid tersebut.

Menjadi perhatiannya adalah banyaknya anak-anak yang menjadi pelaku kejahatan. Hal itu, kata dia, harus menjadi perhatian khusus bagi orang tua untuk selalu menjaga dan mendidiknya agar tidak terlibat dalam suatu tindak pidana.

 

"Beberapa tindak pidana berawal dari minum minuman keras, narkoba. Olehnya itu, saya harapkan kita selaku orang tua punya kewajiban untuk menjaga anak-anak agar tidak terjerumus dalam lembah hitam yang membuatnya akan menyesal seumur hidup," kata Syamsuardi.

Baca Juga : Cegah Perang Kelompok Berkelanjutan, Tripika Kecamatan Bontoala Adakan Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat

Lanjut Syamsuardi mengatakan bahwa selaku penanggung jawab Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Bontoala, diharapkan dukungan dari semua warga untuk selalu menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Kata dia, keamanan wilayah bukan hanya tugas polisi, tetapi tugas semua elemen.

Sponsored by MGID

"Jadilah polisi bagi diri sendiri, bagi keluarga dan bagi warga sekitarnya sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif. Saya harapkan dukungan dari semua pihak untuk menjaga wilayah Kecamatan Bontoala ini agar tetap aman dan kondusif," ujar Syamsuardi.

Syamsuardi juga memberi imbauan kepada jemaah untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan COVID-19 yang saat ini masih mewabah dan melaksanakan vaksinasi sebagai bentuk pencegahan COVID-19.

Baca Juga : Amankan Tawuran, Polsek Bontoala Temukan 7 Bom Molotov di TKP

"Jangan pernah percaya hoaks tentang berita bahwa vaksinasi itu berbahaya. Ayo vaksin sebagai bentuk pencegahan COVID-19 dan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok," tutur Syamsuardi.

Penulis : Usman Pala
#Polsek Bontoala #safari jumat