Kamis, 28 Oktober 2021 20:05

RS Hasri Ainun Habibie Parepare Resmi Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RS Hasri Ainun Habibie Parepare Resmi Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie (HAH), Mahyuddin, menyatakan kerja sama ini sebagai babak baru bagi RS HAH setelah dalam kurun waktu 1 tahun 6 bulan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (HAH) di Kota Parepare secara resmi bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal itu ditandai dengan panandatanganan nota kesepahaman terkait pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan bagi peserta program jaminan kesehatan antara kedua belah pihak di Auditorium BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (28/10/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RS HAH, Mahyuddin, menyatakan kerja sama ini sebagai babak baru bagi RS HAH setelah dalam kurun waktu 1 tahun 6 bulan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Hari ini dimulai babak baru dengan bekerja sama dengan institusi penjamin kesehatan yaitu BPJS. Kami akan selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik karena ini menyangkut nyawa masyarakat," ucapnya.

Dokter ahli bedah tersebut menjelaskan tidak mudah untuk memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh BPJS Kesehatan. "Ada 260 item yang dinilai dan mengandung bobot 81,40 berdasarkan penilaian dari BPJS. Ke depannya kita akan mengembangkan sistem smart hospital dan meberikan pelayanan sesuai dengan standar akreditasi RS," bebernya.

Mahyuddin menyampaikan, selain kerja sama dengan BPJS Kesehatan, pihaknya jga menjajaki kerja sama dengan pihak Jasa Raharja. "Komunikasi sudah terjalin dan RS kita diproyeksikan menjadi RS rujukan utama di Sulsel," sebutnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman perjanjian kerjasama itu mengatakan, hari ini Parepare maju selangkah menuju perdaban yang lebih baik khususnya dalam layanan kesehatan.

"MoU perjanjian kerj sama dengan BPJS Kesehatan hari ini sudah memenuhi standar hukum. Inilah janji saya kepada Bapak BJ Habibie semasa hidupnya untuk mewujudkan mimpinya menghadirkan rumah sakit dr. Hasri Ainun Habibie di Kota Parepare sebagai rumah sakit rujukan Provinsi Sulawesi Selatan," papar Taufan.

RS HAH menjadi salah satu ikon Parepare yang dibangun oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, terinspirasi dari Presiden RI Ke-3 BJ Habibie.
RS ini berlantai tujuh, berkapasitas 1.000 tempat tidur, dengan konsep medical tourism dilengkapi fasilitas layanan medis standar RS tipe B. Punya kamar perawatan kelas III, kelas II, kelas I VIP, VVIP, dan suite room.

Penulis : Hasrul Nawir
#RS Hasri Ainun Habibie #bpjs kesehatan #Pemkot Parepare