Rabu, 27 Oktober 2021 11:20

Donor Darah HUT Ke-53 Semen Tonasa, Target 530 Kantong

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donor Darah HUT Ke-53 Semen Tonasa, Target 530 Kantong

Donor diikuti oleh karyawan PT Semen Tonasa, keluarga karyawan, perusahaan afiliasi, pensiunan, tenaga outsourcing, dan masyarakat umum dengan target 530 kantong darah.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - PT Semen Tonasa berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menyelenggarakan donor darah di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, 26--28 Oktober 2021, merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-53 PT Semen Tonasa.

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wita dibuka oleh General Manager SDM dan Umum Subiyanto, dan diikuti oleh karyawan PT Semen Tonasa, keluarga karyawan, perusahaan afiliasi, pensiunan, tenaga outsourcing, dan masyarakat umum dengan target 530 kantong darah.

Baca Juga : Swiss-belcourt Makassar Bersama Dinkes Sulsel Gelar Aksi Donor Darah

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Said Chalik, mengungkapkan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap ketersediaan darah di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini juga bentuuk sosialisasi sekaligus edukasi masyarakat mengenai pentingnya donor darah untuk kemanusiaan.

"Sebelum pandemi, PT Semen Tonasa secara rutin mengadakan donor darah setiap bulannya. Hanya sejak sejak pandemi melanda, kami mengadakan donor darah mengikuti jadwal dan instruksi dari Pemerintah. Kami berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu PMI dalam menyediakan kebutuhan pasokan darah yang jumlahnya sangat terbatas. Karena bagaimanapun juga, setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ucapnya.

"Kegiatan donor darah ini sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, baik bagi pendonor maupun petugas. Dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Selain itu, kami juga memberikan apresiasi bagi para pendonor perdana hingga pendonor terbanyak. Ini merupakan bentuk motivasi kami untuk para pahlawan kemanusiaan tersebut," tambahnya.

Baca Juga : Harper Perintis Gelar Donor Darah, Terkumpul Puluhan Kantong

donor darah ini dihadiri pula oleh Kapolres Pangkep, AKBP Try Handako  Wijaya Putra, yang turut berdonor darah. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi PT Semen Tonasa ini. Kegiatan yang sangat positif ini sangat kami dukung. Apalagi juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti yang kita lihat," kata dia.

#PT Semen Tonasa #Donor Darah