Selasa, 26 Oktober 2021 23:05

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Bupati Enrekang Ajak Tebar Empati

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menyampaikan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad Saw dapat dijadikan momentum untuk mengikuti spirit Nabi dalam berdakwah.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang memperingati maulid Nabi Muhammad Saw bersama Forkopimda tingkat kabupaten di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili, Senin (25/10/2021).

Insiator kegiatan adalah Kepala Kantor Kemenag dan PBHI serta Ketua MUI. Dari jajaran perangkat daerah Pemkab Enrekang hanya pejabat eselon III untuk mengurangi kerumunan.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menyampaikan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad Saw dapat dijadikan momentum untuk mengikuti spirit Nabi dalam berdakwah.

Baca Juga : Bupati Barru Maulid Bersama Warga Limpomajang

"Melalui tema yang dibuat mari kita menebar empati dengan menghindari penyakit hati seperti iri hati dan fitnah," ucapnya.

Kepala Kantor Kemenag Enrekang, Irman, dalam sambutannya mengatakan ada 100 rak telur mentah yang disiapkan. "Kita siapkan telur mentah 100 rak akan diserahkan kepada Ketua TP PKK untuk didistribusikan," ucapnya.

Dia melanjutkan, merupakan bentuk nyata dari sinergitas dan silaturahmi dengan menghadiri kegiatan maulid ini. "Bentuk nyata dari tema yang kita usung ada pada rangkaian acara hari ini mulai dari berbagi hingga memperkuat silaturahmi," ucapnya.

Baca Juga : Erna Taufan Bawa Hikmah Maulid dan Kukuhkan Majelis Taklim di SDN 34 Parepare

Ketua MUI Enrekang, Amir Mustafa, dalam ceramahnya menyampaikan makna dari maulid sebagai bentuk ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad Saw dan ekspresi syukur kepada Allah Swt.

"Peringatan maulid terdapat hal-hal substansi yang harus kita angkat, adapun perbedaan bukan menjadi hal yang harus dikedepankan," kata dia.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #Maulid Nabi Muhammad