Selasa, 26 Oktober 2021 11:02

Perkuat Kualitas Pendidikan Karakter, Pemkot Parepare Gandeng Gakken

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

Program After-School yang saat ini sudah berjalan di seluruh Sekolah Dasar Negeri di Kota Parepare.

RAKYATKU,COM,PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare memiliki program Gakken After School untuk untuk memperkuat pendidikan karakter anak didik dan membekali mereka dalam beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, program tersebut merupakan hasil kerja sama Pemkot Parepare dan perusahaan asal Jepang yang bergerak pada bidang pendidikan.

Menurut wali kota dua priode itu, program ini merupakan langkah nyata pihaknya untuk mendorong terciptanya SDM berkualitas yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah dan nasional.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Di menjelaskan, program After-School yang saat ini sudah berjalan di seluruh Sekolah Dasar Negeri di Kota Parepare, memberikan pendidikan yang berkualitas bagi semua anak-anak secara merata, dengan menggunakan materi dan metode pembelajaran “Gakken Classroom” yang telah dikembangkan di Jepang yang terbukti efektivitasnya.

"Melalui program ini, kita memberikan ruang bagaimana anak anak belajar, tidak ada hanya apa yang kita ajarkan kepada anak-anak," ucap Taufan Pawe.

"Sudah 80 sekolah yang mengikuti program ini. Program ini memberikan bimbingan yang sangat mementingkan pendidikan moral," tambahnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Dalam peningkatan kompetensi akademik siswa-siswi seperti membaca dan berhitung, lanjut wali kota bergelar doktor hukum itu, melalui program ini siswa-siswi juga akan dididik non-akademiknya berupa kepercayaan diri, disiplin, semangat belajar dan lain sebagainya.

"Ini semua demi anak-anak kita yang cerdas dan berkualitas," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare