Kamis, 21 Oktober 2021 23:03

Dua Perwira Pejabat Polres Jeneponto Berganti, Putra Turatea Jabat Kasat Reskrim

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu, Kamis (21/10/2021).
Upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu, Kamis (21/10/2021).

"Kepada pejabat baru Kasat Reskrim AKP Hambali dan Kasat Samapta Iptu Muh Tahir, kepercayaan yang saudara terima adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik," kata AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Kapolres Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Dua Perwira Pejabat Utama (PJU) Polres Jeneponto menjalani serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu, Kamis (21/10/2021).

Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, bertindak selaku inspektur upacara, dengan perwira upacara Kasat Lantas AKP Syaharuddin, serta komandan upacara Iptu Basthion.

Dalam amanatnya, Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, menyampaikan bahwa sertijab di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana.

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

"Sertijab ini bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karier di lingkungan Polri," ucapnya.

Dia menyampaikan, diharapkan personel memperoleh pengalaman tugas yang beragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang di mana tren perkembangan situasi Kamtibmas makin meningkat.

"Kepada pejabat lama Kasat Reskrim, Andri Kurniawan, dan Kasat Samapta, AKP Hambali, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian saudara selama bertugas selaku Kasat Reskrim dan Kasat Samapta Polres Jeneponto," tuturnya.

Baca Juga : Polres Geledah Kantor Desa di Jeneponto

"Kepada pejabat baru Kasat Reskrim AKP Hambali dan Kasat Samapta Iptu Muh Tahir, kepercayaan yang saudara terima adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik," sambungnya.

"Saya berharap para kabag, kasat, dan kapolsek agar selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan jelang pilkades serentak pada bulan November tahun 2021 dan melakukan pendekatan kepada calon kepala desa dan pendukungnya," terangnya.

"Baik itu tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh politik, serta instansi terkait agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jeneponto dalam keadaan kondusif aman dan terkendali," tambahnya.

Baca Juga : Tim Tipikor Polres Jeneponto Selidiki Dugaan Penggadaian Mobil Operasional Kepala Desa Baltar

Sebagai informasi, Iptu Andri Kurniawan mendapat tugas baru jadi Kasat Reskrim Polres Barru digantikan AKP Hambali yang sebelumnya Kasat Samapta Polres Jeneponto, sedangkan Kasat Samapta Polres Jeneponto diisi Iptu Muhammad Tahir yang sebelumnya dari Dit Samapta Polda Sulsel.

Diketahui, pejabat baru Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali adalah putra daerah berjuluk Butta Turatea. Kampung halamannya di Kecamatan Arungkeke.

Penulis : Samsul Lallo
#Polres Jeneponto