Rabu, 20 Oktober 2021 11:59

Pemkab Gowa Perkenalkan Produk BUMDes di APKASI Otonomi Expo 2021

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Gowa Perkenalkan Produk BUMDes di APKASI Otonomi Expo 2021

Adapun beberapa produk BUMDes Kabupaten Gowa yang dipasarkan yakni kerajinan tas anyaman bambu, sirup markisa, besek makanan, kunyit, kopi robusta, keripik daun singkong, keripik pisang dan daun kelor serta strap masker.

GOWA -- Sejumlah produk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabupaten Gowa ikut dipasarkan di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Hj Rumaisah di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (20/10).

Ia mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik untuk diikuti agar produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Gowa dapat terekspose di tingkat nasional.

"Tentu kita sangat bersemangat dalam memasarkan produk kita, karena kami menganggap kegiatan seperti ini menjadi jembatan dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk BUMDes lebih luas lagi apalagi APKASI Otonomi Expo ini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga : Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Mulai Diuji Coba

Ia mengaku hal ini akan berdampak baik terhadap peningkatan perekonomian masyarakat desa khususnya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) terlebih saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.

Olehnya, Rumaisah berharap dengan adanya event APKASI Otonomi Expo ini akan menjadi ajang promosi produk-produk BUMDes agar dikenal secara luas tidak hanya di Kabupaten Gowa saja tetapi juga di daerah lain di seluruh Indonesia.

"Semoga melalui event ini, produk kita yang dihasilkan oleh BUMDes kita di Gowa baik itu berupa kerajinan tangan maupun makanan khas Kabupaten Gowa bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat di seluruh Indonesia," harapnya.

Baca Juga : Bupati Gowa Cek Kehadiran ASN Pasca Libur Idul Fitri

Adapun beberapa produk BUMDes Kabupaten Gowa yang dipasarkan yakni kerajinan tas anyaman bambu dari BUMDes Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangan, sirup markisa dari BUMDes Rappoala Kecamatan Tompobulu, besek makanan dari BUMDes Lempangan Kecamatan Bajeng, kunyit dari BUMDes Datara Kecamatam Tompobulu, kopi robusta dari BUMDes Majannang, Kecamatan Paringi, cemilan keripik daun singkong dari BUMDes Je'nemadinging Kecamatan Pattalassang, cemilan kripik pisang dan daun kelor serta strap masker dari BUMDes Je'netalasa Kecamatan Pallangga.

Pada saat menghadiri pembukaan APKASI Otonomi Expo 2021 ini Pelaksana Tugas Dinas PMD Kabupaten Gowa, Hj Rumaisah didampingi Kepala Bidang Pembangunan Usaha Ekonomi Desa dan Kawasan Tertinggal Dinas PMD Kabupaten Gowa, Rizky Wahyuni.(

#Pemkab Gowa