Selasa, 19 Oktober 2021 16:29

Rahasia Bisnis Kalla Group Berkembang Justru di Masa Pandemi Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rahasia Bisnis Kalla Group Berkembang Justru di Masa Pandemi Covid-19

Kalla Group melakukan sejumlah pengembangan bisnis yang luar biasa selama pandemi Covid-19.

RAKYATKU.COM -- Sejumlah kegiatan mewarnai peringatan ulang tahun ke-69 Kalla Group yang jatuh 18 Oktober 2021.

Ada Townhall meeting, webinar, tablig akbar, dan berbagai lomba menarik berhadiah belasan juta rupiah.

Pada Senin (18/10/2021), Kalla Group mengawali rangkaian HUT dengan menggelar Townhall Meeting yang dipimpin langsung Solihin Jusuf Kalla selaku president director Kalla Group.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Ia memaparkan beberapa pengembangan bisnis yang telah dilakukan Kalla Group. Khususnya selama pandemi.

Mulai dari diluncurkannya aplikasi Mallku Marketplace oleh NIPAH dan MaRI yang menjadi solusi bagi para pelanggan mal untuk berbelanja dengan memanfaatkan teknologi yang dapat mempermudah proses belanja, bahkan selama 24 jam.

Bukit Baruga juga telah meluncurkan produk barunya, yaitu Baruga Driving Golf yang memiliki fasilitas Baruga Golf Academy, mini golf 3 holes dan skill contest. Selain itu, ada pula Camping Ground yang dibuat selama pandemi.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Pencapaian terbaru juga diperoleh PT Bumi Karsa yang saat ini sudah bisa bekerja tanpa harus Joint Operation (JO) lagi dengan perusahaan nasional lain yang lebih besar.

Ada proyek non JO yang telah dikerjakan, seperti Jalan Sambera Santan Kalimantan, pengendalian banjir Bekasi 6, dan revitalisasi Danau Tondano.

Kalla Aspal juga telah mendapat kepercayaan sebagai supporting suplai aspal jalan akses ke Sirkuit Mandalika sepanjang 9 kilometer.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

Kemudian, Kalla Beton yang sudah berhasil membuat pabrik mortar yang sebelumnya mesti didatangkan dari Jawa sekarang sudah bisa memproduksi sendiri.

Selanjutnya, Kalla Transport & Logistics telah memulai cold chain sebagai bisnis baru yang saat ini sudah memiliki cold storage untuk es krim dan ke depan masih akan dikembangkan untuk komoditas lainnya.

Baca Juga : 3 Program Studi Kalla Institute Raih Akreditasi Baik dari Asesor BAN PT

Kehadiran warehouse management service juga merupakan bisnis baru. Kemudian, ada pula bisnis baru yang dimiliki Kalla Automotive, yaitu OtoXpert.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan. Kalla Group dapat bertahan dan terus tumbuh di tengah Covid-19 dibandingkan banyak perusahaan lain. Ini karena semangat kita sama-sama untuk memajukan perusahaan dan bangsa. Ini merupakan kontribusi kita semua," tutur Solihin.

Dalam Townhall Meeting, Kalla Group juga memberikan apresiasi perjalanan umrah kepada 17 karyawan yang mendapatkan predikat Best Employee 2020.

Baca Juga : Kalla Group Ajak Puluhan Jurnalis Ikut Media Outing,

Setelah Townhall Meeting, Kalla Group menggelar webinar dengan tema "Rise Above Crowd" yang menghadirkan Dr Indrawan Nugroho selaku CEO & CO Founder Corporate Innovation Asia (CIAS) dan Master Coach & Corporate Innovation Consultant.

Kegiatan selanjutnya ialah tablig akbar bertema "Bangkit Bersama Agama & Sains" yang menghadirkan Ustaz Muhammad Furqan Alfaruqiy.

Kalla Group pun menghadirkan lomba bertajuk CARNIVAL yang bisa diikuti karyawan Kalla Group dan dibuka juga secara umum, mulai dari Reels & TikTok dengan periode lomba 12-24 Oktober 2021, Snapgram periode lomba 17-24 Oktober 2021 hingga Tweet Challenge yang diunggah pada 18 Oktober 2021.

Baca Juga : Kalla Group Ajak Puluhan Jurnalis Ikut Media Outing,

Seluruh syarat dan ketentuan lomba bisa dilihat pada akun Instagram Kalla Group @kallagroup.

Selain itu, Kalla Group juga kembali menghadirkan Kalla Virtual Sport yang terdiri atas Kalla Virtual Run dan Kalla Virtual Bike pada 30 Oktober 2021.

Selanjutnya, pada November 2021, bakal ada juga Kalla Youth Fest yang bakal menampilkan berbagai kreativitas anak muda.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group