Senin, 18 Oktober 2021 13:33

Kunjungi Lokasi Bencana Walmas, Anggota DPR RI Fauzi: Butuh Penanganan Baik dengan Skala Prioritas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, berkunjung ke lokasi bencana banjir bandang yang terjadi belum lama ini di Walenrang-Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu.
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, berkunjung ke lokasi bencana banjir bandang yang terjadi belum lama ini di Walenrang-Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu.

“Bentuk intervensinya tentu berdasarkan kajian teknis dan sosial, dengan melibatkan seluruh stakeholders dan berdasarkan skala prioritas,” kata Muhammad Fauzi, Anggota DPR RI.

RAKYATKU.COM, LUWU - Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, berkunjung ke lokasi bencana banjir bandang yang terjadi belum lama ini di Walenrang-Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada akhir pekan lalu.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Fauzi juga memberikan bantuan berupa natura bagi sejumlah warga penyintas di dua desa, yakni Ilan Batu dan Sangtandung.

“Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga kita. Semoga bisa bersabar dalam melewati ujian ini,” kata Fauzi dalam kesempatan itu.

Baca Juga : Anggota DPR RI Kamrussamad Harapkan UMKM Sulsel Berorientasi Ekspor

Fauzi yang didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang, Adenan Rasyid, serta Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, juga memantau sejumlah lokasi di Desa Makawa yang terdampak bencana banjir itu.

Menurutnya, penanggulangan bencana di wilayah tersebut, baik penanganan awal ataupun jangka panjang, harus direncanakan dengan baik. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah bencana berulang atau paling tidak meminimalkan potensi korban dan kerugian.

 

“Bentuk intervensinya tentu berdasarkan kajian teknis dan sosial, dengan melibatkan seluruh stakeholders dan berdasarkan skala prioritas,” ungkap Fauzi.

Baca Juga : Anggota DPR RI Kamrussamad Sebut Bupati Gowa Cermin Pemimpin Masa Depan

Untuk penanangan awal, kata Fauzi, kemungkinan akan dilaksanakan dengan menggunakan anggaran kebencanaan. Hal ini dikarenakan pembahasan APBN 2022 telah selesai disahkan.

Sponsored by MGID

“Kejadian (bencana) ini terjadi setelah pembahasan anggaran di DPR sudah selesai. Jadi penanganan dengan alokasi anggaran dari APBN murni, mungkin baru pada tahun 2023,” jelasnya.

Menurut anggota Komisi V DPR RI ini, hal-hal tersebut akan ia sampaikan di komisinya, yang memang membidangi infrastruktur dan perhubungan.

Baca Juga : Hasil Reses Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, 3 Bandara di Lutra Butuh Pembenahan Runway

“Mohon doanya agar perjuangan di DPR berjalan dengan lancar. Karena kondisinya (di sini) memang memprihatinkan dan membutuhkan segera penanganan yang menyeluruh,” ucap Fauzi.

Sponsored by advertnative
 
#muhammad fauzi #dpr ri #Banjir-Longsor Luwu