Senin, 18 Oktober 2021 10:10

Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Diundur, Ini Jadwal Barunya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Hasil seleksi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di beberapa kementerian dan lembaga yang sudah rampung akan segera diumumkan. Jadwal pengumuman bisa saja sebelum awal November.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 resmi diundur di beberapa instansi kementerian dan lembaga.

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama, mengatakan, jadwal pengumuman SKD akan diundur sampai awal November. Akan tetapi, pihaknya masih belum menentukan detail tanggal pengumuman SKD CPNS 2021.

"Ditunda. Jadi nampaknya tidak hari ini atau besok. Awal November. Tanggal pastinya belum," kata Satya, Senin (18/10/2021).

Baca Juga : Ditarget Rampung Mei 2023, Ini Revisi Tahapan Seleksi PPPK Guru 2022

Satya menyebut hasil seleksi SKD di beberapa kementerian dan lembaga yang sudah rampung akan segera diumumkan. Jadwal pengumuman bisa saja sebelum awal November.

Satya tidak menjelaskan jadwal pengumuman SKD CPNS di K/L yang sudah rampung itu dapat dilihat di mana. "Bagi instansi yang sudah selesai melaksanakan SKD akan diumumkan terlebih dahulu," tuturnya.

Satya mengungkapkan, alasan penundaan hasil seleksi SKD CPNS 2021 karena masih ada kementerian dan lembaga (K/L) yang masih melaksanakan seleksi tersebut. Ia menyebut, proses seleksi di beberapa K/L akan selesai akhir Oktober.

Baca Juga : BKN Revisi Jadwal Seleksi Penerimaan PPPK Tenaga Teknis 2022

"Ini karena ada lembaga kementerian dan lembaga belum selesai karena akhir Oktober mungkin baru selesai, terutama kementerian yang rekrutnya banyak orang," sebutnya.

Selain itu, saat ini pihaknya beserta Panselnas juga masih melakukan proses rekonsiliasi.

"Masih dalam proses rekonsiliasi. berarti yang sudah melaksanakan, sedang mengirimkan nilainya ke kami untuk direkap," kata dia.

Baca Juga : Mayoritas ASN Setuju Hybrid, Rancangan Perpres Sistem Kerja Fleksibel Sedang Digodok

Sebelumnya berdasarkan Surat Edaran nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 hasil seleksi SKD CPNS 2021 memang akan diumumkan pada Senin hingga Selasa 17--18 Oktober 2021.

Sumber: CNN Indonesia

#cpns 2021 #BKN