Jumat, 15 Oktober 2021 19:02

144 Tahun Mengabdi, Karantina Pertanian Parepare Gelar Baksos Dan Tanam Pohon

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
144 Tahun Mengabdi, Karantina Pertanian Parepare Gelar Baksos Dan Tanam Pohon

Stasiun Karantina Pertanian Parepare menggelar berbagai kegiatan sosial.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Memperingati Hari Karantina Pertanian (HKP) ke-144 yang jatuh pada 18 Oktober 2021 mendatang, Stasiun Karantina Pertanian Parepare menggelar berbagai kegiatan sosial. Di antaranya pembagian bantuan sembako hingga pembagian bibit tanaman, Jumat (15/10/2021).

Penyerahan sembako berupa beras, mi instan, telur ke Pesantren Hidayatullah dirangkaikan pembagian nasi kotak langsung ke masyarakat oleh komunitas Jumat Berkah Karantina Pertanian Parepare.

Sementara itu, masih di hari yang sama, kegiatan penyerahan bibit pohon kepada Wildana selaku kepala Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Kota Parepare, yang dilaksanakan di BPP Bacukiki Kota Parepare.

Baca Juga : SKP Kelas 1 Parepare Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ekor Burung dari Kalimantan

Adapun jenis bibit yang diserahkan berupa jenis pohon rambutan, kopi, jeruk, pohon bidara, dan pohon ketapang yang berjumlah 144 batang.

Kepala Karantina Pertanian Parepare, Andi Faisal menyampaikan, kegiatan bakti sosial dan penyerahan bibit pohon ini merupakan wujud rasa syukur atas pengabdian yang telah mencapai 144 tahun dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan lingkungan.

"Memperingati Hari Karantina Pertanian setiap tahun, kami selalu berusaha memperingatinya dengan sederhana namun penuh makna. Seperti kegiatan baksos dan penyerahan bibit pohon,” ujar Andi Faisal.

Baca Juga : Peduli Sulbar, Stasiun Karantina Pertanian Parepare Ikut Salurkan Bantuan

Andi Faisal juga turut menghaturkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN dan THL Karantina Pertanian Parepare.

"Sebagaimana motto kita yang terus mengabdi dengan penuh rasa tanggung jawab demi Karantina Pertanian yang profesional, tangguh, terpercaya, sinergi lindungi negeri untuk pertanian yang bertumbuh, mendunia dan berkelanjutan," tutupnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Stasiun Karantina Pertanian Parepare