Kamis, 14 Oktober 2021 12:02

Nakes di RSUD Andi Makkasau Ikut Pelatihan Prognas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nakes di RSUD Andi Makkasau Ikut Pelatihan Prognas

Peserta yang mengikuti pelatihan terdiri atas dokter dan perawat tiap unit pelayanan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare melaksanakan pelatihan program nasional (prognas) terpadu.

Kegiatan itu dilaksanakan mulai 13 Oktober hingga 15 Oktober 2021 secara daring dan luring di aula RSUD Andi Makkasau. Dihadiri Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan, Andi Cenrara Tonrilipu, serta petugas dan staf terkait.

Ketua panitia pelatihan prognas, Hendra Tjiang mengatakan, pelatihan itu terdiri atas pelayanan TB, pelayanan HIV, Ponek, Geriatri, dan Program Pengendalian Resistensi Antimikroba (PPRA).

Baca Juga : Empat Petugas KPPS-PTTS Dirawat di RSUD Andi Makkasau karena Kelelahan

“Tujuannya untuk mengembangkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan staf RSUD Andi Makkasau, agar dapat meningkatkan pencapaian standar pelayanan dalam program nasional, dimana juga merupakan salah satu instrumen penilaian dalam akreditasi rumah sakit,” katanya, Kamis (14/10/2021).

Hendra menjelaskan peserta yang mengikuti pelatihan terdiri atas dokter dan perawat tiap unit pelayanan.

“Jadi kegiatannya berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini (Rabu) hingga Jumat. Hari pertama dan kedua yaitu penyampaian materi dan diskusi secara online melalui zoom meeting, dan hari ketiga diadakan simulasi kegawatan maternal dan neonatal, serta senam lansia atau prolanis,” tandas Hendra.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Kerahkan Ratusan Nakes Kawal Pemilu 2024

 

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau