Senin, 11 Oktober 2021 19:49

Terkait Kasus Dugaan Asusila di Luwu Timur, Plt Gubernur Angkat Bicara

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terkait Kasus Dugaan Asusila di Luwu Timur, Plt Gubernur Angkat Bicara

Andi Sudirman telah meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sulawesi Selatan untuk berkoordinasi Pemkab Lutim.

RAKYATKU.COM - Kasus dugaan asusila yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur kembali menjadi perbincangan. Kasus tersebut bahkan telah menjadi perhatian nasional.

Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman akhirnya angkat bicara. Ia meminta agar kasus dugaan asusila yang menimpa tiga anak di Kabupaten Luwu Timur diusut secara tuntas.

Jika benar adanya, kata dia, ini sudah di luar batas dan tidak rasional. Menurutnya, kekerasan seksual terhadap anak menjadi perhatian serius.

Baca Juga : Dokter RS Vale Temukan Peradangan pada Alat Vital, Polisi Sebut Bukti Asusila di Lutim Tidak Cukup

"Tidak rasional (kalau benar terjadi), tim akan turun untuk liat faktanya," katanya, Minggu (10/10/2021).

Ia mengaku, tim akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk secara bersama-sama melakukan penyelidikan kembali terkait kasus ini. Apalagi, baginya, pelaku kekerasan seksual terhadap anak ini pernah terdengar 2019 lalu dan muncul kembali jadi perlu usut tuntas kebenarannya.

"Kita beri kesempatan kepada teman-teman APH (aparat penegak hukum) dan tim untuk bekerja bersama dan selidiki. Perlu melakukan penyelidikan secara menyeluruh sesuai prosedur dan ungkap kasus ini dengan sebenar-benarnya," tambahnya.

Baca Juga : Bareskrim Kerahkan Tim Asistensi Terkait Kasus Dugaan Pemerkosaan di Luwu Timur

Andi Sudirman mengatakan, dirinya telah meminta kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3A Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk berkoordinasi dengan Pemkab Lutim.

"Termasuk pendampingan kepada keluarga korban," jelasnya.

Penulis : Syukur
#Asusila