Sabtu, 09 Oktober 2021 15:58

LBHKI Terbentuk, Wali Kota Palopo Bersyukur

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
LBHKI Terbentuk, Wali Kota Palopo Bersyukur

LBHKI Palopo akan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat marginal, tanpa membedakan latar belakang, suku agama, dan status sosial yang bertumpu pada nilai-nilai hukum dan martabat, serta hak asasi manusia.

PALOPO -- Wali Kota Palopo, M Judas Amir membuka acara silahturahmi Lembaga Bantuan Hukum Kemanusiaan Indonesia (LBHKI) Palopo, di Wisata Alam Sungai Jodoh, Sabtu (09/10/2021).

Ketua LBHKI Palopo, Edi suandi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota yang telah hadir dan mendukung acara ini, dan pihak penyelenggara yang telah membantu hingga acara ini terlaksana.

"Adapun harapan dengan diadakannya acara ini dapat menjadi inspirasi sekaligus informasi bahwa telah terbentuk suatu lembaga, yang siap untuk hadir membantu menegakkan hukum dan keadilan bagi masyarakat kecil, khususnya di Kota Palopo," jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Adapun tujuan dibentuknya LBHKI Palopo yaitu memberikan bantuan hukum kepada masyarakat marginal, tanpa membedakan latar belakang, suku agama, dan status sosial yang bertumpu pada nilai-nilai hukum dan martabat, serta hak asasi manusia," paparnya.

"Memberikan pemahaman dan pengetahuan hukum kepada masyarakat, serta meningkatkan kemampuan dan kepedulian control sosial bagi kekuatan masyarakat sipil," lanjutnya.

Wali Kota Palopo, M Judas Amir mengaku sangat bersyukur karena terbentuk sebuah "wadah" untuk kepentingan semua masyarakat. 

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

"Perlu ada pengertian tentang badan hukum ini, agar dipelajari bagaimana mendapatkan informasi yang benar dan baik," ujarnya.

#pemkot palopo