Jumat, 08 Oktober 2021 21:01

PT Pegadaian Buka Sentra Vaksinasi di Kota Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PT Pegadaian Buka Sentra Vaksinasi di Kota Makassar

Sejak awal tahun, Pegadaian sudah aktif mendatangi beberapa daerah untuk melakukan kegiatan vaksinasi.

RAKYATKU.COM -- PT Pegadaian bekerja sama Pemerintah Kota Makassar mengadakan sentra vaksinasi untuk masyarakat. Termasuk karyawan Pegadaian dan keluarga karyawan.

Kegiatan yang digelar di Phinisi Point Mall tersebut dilaksanakan selama dua hari. Mulai Jumat (8/10/2021) sampai Sabtu (9/10/2021).

Pembukaan sentra vaksinasi Pegadaian dibuka Direktur Sumber Daya Manusia PT Pegadaian, Ridwan Arbiansyah. Dihadiri Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam; perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Zakiah Darajat; dan pimpinan mitra instansi seperti BRI, PNM, dan Jamkrindo.

Baca Juga : Puncak Kegiatan Festival Ramadhan, Pegadaian Akan Hadirkan Panggung Emas Ramadhan

Dalam sambutannya, Ridwan Arbiansyah menyebutkan bahwa PT Pegadaian telah menunjukkan dukungan yang konsisten terhadap upaya-upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional, salah satunya adalah turut serta menyelenggarakan kegiatan vaksinasi.

"Sejak awal tahun, Pegadaian sudah aktif mendatangi beberapa daerah untuk melakukan kegiatan vaksinasi. Ini kali pertama Pegadaian mengadakan vaksinasi di Kota Makassar. Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa dari 2.000 kuota vaksin yang disiapkan, kini sudah ada 1.800 lebih pendaftar," kata Ridwan.

Ridwan melanjutkan, respons luar biasa yang ditunjukkan masyarakat Kota Makassar terhadap kegiatan vaksinasi mengisyaratkan semakin tingginya kesadaran akan pentingnya vaksinasi.

Baca Juga : Selamat Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebagai penanda dibukanya sentra vaksinasi Pegadaian, Direktur SDM, Ridwan Arbiansyah menyerahkan secara simbolis vaksin Sinovac yang digunakan kepada dr Zakiah. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada sukarelawan, yakni Pemimpin Wilayah IX Jamkrindo Makassar, Heryanto Nugroho.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan bina lingkungan untuk pembangunan Masjid Moncongloe Maros dengan total bantuan senilai Rp100 juta. Bantuan tersebut diterima langsung pengurus masjid, Ustaz Muhsin Musa.

 

Penulis : Lisa Emilda
#pegadaian #vaksinasi covid-19