Jumat, 01 Oktober 2021 14:57

Revisi Tatib, DPRD Jeneponto Berguru ke DPRD Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Revisi Tatib, DPRD Jeneponto Berguru ke DPRD Makassar

Rombongan DPRD Jeneponto dipimpin Ketua DPRD Jeneponto H Aripuddin. Mereka diterima Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali.

RAKYATKU.COM -- DPRD Makassar kembali kedatangan tamu. Kali ini dari DPRD Jeneponto. Mereka tengah melakukan kajian terkait revisi tata tertib DPRD.

Hal ini merupakan langkah penguatan yuridis dalam rangka memprogramkan sejumlah kegiatan yang berdampak langsung terhadap masyarakat.

Rombongan DPRD Jeneponto dipimpin Ketua DPRD Jeneponto H Aripuddin. Mereka diterima Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

ARA --sapaan Adi Rasyid Ali-- mengungkapkan, beberapa program kegiatan seperti kunjungan legislator ke daerah pemilihan (kundapil) untuk memonitoring dan mengevasluasi hasil reses, program konsultasi publik atau fokus grup diskusi (FGD) sebagai bentuk kunjungan pra reses, dan juga program sosialisasi nilai kebangsaan, bagaimana menanamkan nilai moral dan kebangsaan kepada masyarakat.

"Program sosialisasi perda dan FGD telah berjalan pada tahun ini. Walaupun kami masih sementara mendorong adanya revisi tatib juga. Namun kami telah berkonsultasi ke sejumlah tempat, seperti BPK yang merekomendasikan untuk diselenggarakan dengan tim pendamping khusus," ujarnya, Rabu (22/9/2021) di Ruang Banggar DPRD Makassar.

Dalam kunjungan ini, hadir Ketua DPRD Jeneponto H Aripuddin; Wakil Ketua I DPRD Jeneponto, Irmawati; Wakil Ketua II, H Muh Imam Taufiq; beserta ketua dan anggota Bapemperda DPRD Jeneponto.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

Dalam pertemuan ini, sedikit juga membahas tentang teknis sosialisasi peraturan daerah yang sedang berjalan di Sekretariat DPRD Makassar.

#dprd makassar